Pasca Carok Massal Tanah Merah Laok, Bangkalan Masih Mencekam

0
3695

Bangkalan,(Gerakjatim.com) – Suasana Desa Tanah Merah Laok, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, masih mencekam setelah seorang warga tewas akibat carok massal.

Guna meredam carok massal, petugas gabungan TNI dan Polri disiagakan di sejumlah titik desa.

“Sudah disiagakan juga petugas dari Brimob Polda Jatim, untuk ikut berjaga dan menjamin kondusivitas,” terang AKBP Febri Isman Jaya, Kapolres Bangkalan, Minggu (4/6/2023).

Sejumlah pimpinan daerah pada Minggu petang juga telah turun ke Desa Tanah Merah Laok, untuk berkomunikasi dengan sejumlah tokoh masyarakat.

“Masyarakat jangan mudah tersulut emosi, dan jangan mudah terpancing dengan hal-hal yang belum tentu benar,” imbuh AKBP Febri Isman Jaya.

Dalam menyelesaikan konflik, para tokoh desa akan diajak bermusyawarah agar kejadian serupa tidak terulang.

“Soal penyebab kejadian masih kita dalami ya, akan kita sampaikan dalam keterangan selanjutnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, carok massa melibatkan 7 pria terjadi di Desa Tanah Merah Laok, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Seorang pria bernama Asmawi (56) meninggal dunia akibat mengalami luka parah di sekujur tubuhnya.

Keenam peserta carok massal harus dirawat dan ditempatkan di dua rumah sakit berbeda, agar para pembesuk yang berasal dari dua kelompok tidak bertemu.(Red)