Penyerahan Anak Hilang Kepada Orang Tuanya Oleh Anggota Polsek Sukolilo

0
19

Bangkalan, (Gerakjatim.com) – Terkait penemuan seorang anak oleh warga Desa Jukong, Kec. Labang, Kab. Bangkalan. Akhirnya berhasil diserahkan kepada orang tuanya oleh Anggota Kepolisian Sektor Sukolilo Polres Bangkalan.

Anak yang diketahui memiliki keterbatasan metal itu, ditemukan warga Desa Jukong pada Minggu (21/11/2020) sekira pukul 17.00 Wib, saat mengendarai sepeda Angin sendirian dengan keadaan bingung.

 

Menurut keterangan Kapolsek Sukolilo AKP M. Bahrudi, S.H., bahwa pihaknya telah dapat laporan dari warga Desa Jukong terkait adanya penemuan seorang anak dengan keterbatasan mental di Desanya.

“Jadi warga menemukan anak tersebut mengayuh sepeda angin dengan keadaan bingung dan mengantarkannya ke Mapolsek Sukolilo,” ucapnya di lansir Gerakjatim.com Selasa Siang (24/11/2020).

Setelah mendapatkan laporan tersebut, dengan sigap Anggota Polsek Sukolilo Aipda Yusuf Sutikno dan Bripol Ilham Haruna, S.H., melakukan responsif dengan cara mendata dan mencari informasi.

“Kami mencari informasi melalui Media Sosial sehingga pada akhirnya anak tersebut berhasil di ketahui identitasnya,” katanya.

Tambahnya, setelah berhasil diketahui anak tersebut bernama Samsul Arifin (11), tahun warga Jl. Rembang Selatan, No.51 Surabaya, dan nama orang tuanya bernama Ulfa (52), tahun.

“Kami antar anak tersebut untuk menyerahkan kepada, orang tuanya di Surabaya,” papar orang nomor satu di Mapolsek Sukolilo Polres Bangkalan.

Kapolsek meminta kepada setiap orangtua jangan sampai lengah dalam menjaga dan mengawasi anak, serta jangan biarkan anak dibawah umur pergi tanpa pengawasan orangtua. (Red)