PJ Bupati Sidoarjo Kunjungi Korban Kebakaran dan Berikan Bantuan

0
46

Sidoarjo,(GerakJatim.com) – Korban Bencana kebakaran rumah milik Sunariyah beberapa waktu lalu, yang berlokasi di Jalan Raya Luwung RT. 04 RW I Desa Sarirogo, sore ini, Minggu (27/12) dikunjungi oleh PJ. Bupati Sidoarjo Hudiyono sekaligus memberikan bantuan.

Sunariyah  dengan didampingi oleh Kepala Desa Sarirogo Yunan Faruk Efendi, menerima bantuan dari Pj Bupati Sidoarjo. Tidak hanya ibu Sunariyah yang mendapat bantuan, beberapa warga sekitar juga mendapatkan bantuan.

Kepala  Desa Sarirogo, Yunan Faruk Efendi, menjelaskan bahwa kebakaran menghanguskan semua isi rumah namun, tidak menimbulkan korban jiwa. Akibat kebakaran kerugian  Sunariyah diperkirakan ratusan juta rupiah.

Dan kebakaran tersebut tidak sampai merembet bangunan sebelah ke kiri dan kanannya, walaupun padat penduduk. Karena begitu kita hubungi pemadam kebakaran mendapat respon cepat, mobil damkar langsung datang.

“Alhamdulillah, ada kepedulian dari pemerintah, dengan hadirnya Pj. Bupati hari ini di lokasi kebakaran dengan memberikan bantuan sembako dan uang tunai, dan nati dari pihak desa juga aka nada santuna untuk korban kebakaran,” ujar Yunan.

Hudiyono menyampaikan bantuan untuk korban kebakaran hari ini, di Desa Sarirogo, sembako berupa beras  30 sak 5 Kg, bantuan uang tunai dari Provinsi senilai Rp. 5 Juta, dan nanti akan ada bantuan untuk perbaikan rumah dari Pemkab Sidoarjo.

Jurnalis holik