POM Mini Terbakar Menghanguskan Ruko dan Seorang Meninggal Dunia

0
735
Lokasi kejadian (Foto: M Rofiq)

Probolinggo,(GerakJatim.com)¬†–¬†Sebuah rumah toko di Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo terbakar. Kebakaran itu menewaskan satu orang dan melukai 30 lainnya.

Besarnya kobaran api secara cepat menghanguskan seluruh bangunan berlantai dua yang diketahui milik Mala. Seorang korban dilaporkan meninggal dunia, dan 30 lainnya luka bakar akibat kebakaran tersebut.

Salah satu warga, Zainal Abidin, mengatakan saat kobaran api terjadi warga menggunakan alat seadanya guna memadamkan api. Api sendiri terus berkobar, hampir sekitar 1 jam.

“Untuk korban yang meninggal karena terjebak di dalam. Sulit untuk ditolong, karena api memang sedang besar. Yang lainnya, langsung menyelamatkan diri masing-masing,” ujar Zainal kepada detikcom di lokasi, Kamis (19/3/2020).

PJjKades Sebaung, Misnaji mengatakan kebakaran terjadi diduga karena korsleting listrik di salah satu bagian ruko. Korsleting listrik tersebut kemudian menimbulkan percikan api.

Percikan api sendiri kemudian jatuh ke tumpukan jeriken berisi bensin, di mana di depan ruko sendiri terdapat SPBU mini. Cepatnya kobaran api, kemudian menimbulkan ledakan hingga api berkobar semakin besar.

“Kalau sejumlah jeriken berisi bensin ini, memang untuk dijual lagi secara eceran. Tapi untuk jumlah pastinya berapa, kami belum tahu berapa jeriken seluruhnya,” kata Misnaji.

Usai kejadian, korban meninggal langsung dievakuasi ke RSUD Waluyojati, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Sementara korban luka, dievakuasi ke puskesmas setempat dan RS Husada Kota Probolinggo.

Untuk identitas korban, masih dalam pendataan petugas. Polisi sampai kini, masih melakukan penyelidikan dengan menggelar olah TKP di lokasi kejadian.(iwd/iwd)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: news.detik.com/jawatimur