Sigap, Damkar dan Anggota Koramil 0828/Sampang Kota Padamkan Si Jago Merah

0
41

Sampang, (Gerakjatim.com) – Anggota Koramil 0828/Sampang yang tengah melaksanakan tugas harian langsung sigap untuk memadamkan kebakaran yang tengah berlangsung di wilayah desa binaannya.

Kebakaran yang terjadi di Kebun Bambu milik Hj. Hamna Jl. Panglima Sudirman Kel. Dalpenang Kec. Sampang tersebut langsung didatangi oleh petugas dari Damkar dan Koramil setempat. (29/9/2020).

Menurut saksi mata Bpk. Sutrisno kejadian tersebut berasal dari puntung rokok yang di buang secara tidak sengaja oleh penduduk sekitar.

“Benar mas, kejadian kebakaran ini berawal dari puntung rokok yang gak sengaja di buang oleh warga yang tengah lewat, tiba-tiba api membesar, dan kami mencoba memadamkan, sambil menunggu damkar datang, untungnya damkar cepat datang dan api segera padam sebelum menyambar rumah penduduk lainnya”. Ujar Pak Sutrisno

Pada waktu bersamaan Pelda. Sugeng Hariyadi menambahkan, bahwa ia mendapat laporan dari warga setempat, dan secara sigap berangkat ke lokasi kejadian bersama 2 anggota dari Koramil.

“Kami awalnya sedang di Makoramil melaksanakan dinas harian, kemudian mendapat laporan dari warga setempat tentang kejadian ini, tanpa banyak pertimbangan kami langsung mengajak 2 rekan kami untuk terjun ke lokasi kejadian”. Tutur Pelda Sugeng

“Saat kami tiba di lokasi, barulah rekan-rekan dari Damkar tiba juga, kemudian kami kerahkan Anggita dari koramil untuk membantu pihak damkar”.

“Syukur alhamdulilah tidak ada korban jiwa dan tidak sampai menjalar kerumah warga lainnya”. Imbuh Pelda Sugeng.(Andi/Red)