Suasana Tegang Masih Dirasakan Masyarakat Tanah Merah Pasca Carok Massal

0
285

Bangkalan,(Gerakjatim.com) – Ketegangan pasca aksi carok yang terjadi di Desa Tanah Merah Laok, Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan berangsur mereda. Meski demikian aparat keamanan dari personel gabungan Polri dan TNI masih tetap bersiaga.

Muharrom Warga yang biasa lalu lalang di Jalur Desa tersebut merasakan suasananya berbeda dengan sebelumnya. Jika sebelumnya melewati jalur di jalan raya tersebut tenang sekarang masih terbawa suasana mencekam setelah kejadian.

“Hampir tiap hari saya lewat situ kalau ke pasar ini. Cuma memang berbeda dari biasanya, tapi yang membuat tenang itu karena ada polisi,” ucap Muharrom kepada wartawan, Selasa. (6/6/2023).

Menurut Muharrom, warga mulai tenang karena hampir di setiap titik tampak personel yang siaga berjaga. Termasuk di sejumlah titik jalan.

“Pas lewat tadi saya hitung ada banyak polisi yang masih menjaga, yang paling banyak itu ada di polsek. Ada yang jalan tadi papasan di jalan,” tutur Muharom

Hal serupa juga dikatakan Nikmah yang merasakan suasana berbeda dari biasanya. Dirinya mengaku masih terbawa situasi mencekam saat kejadian itu, sekalipun kondisi sebenarnya sudah normal kembali.

“Meski sebenarnya sudah tenang , tapi tetap saja kalau lewat di jalan itu, jalannya jangan ngebut juga jangan pelan pelan dengan tolah toleh (melihat-lihat), soalnya takut dicurigai macam-macam,” kata Muharrom.

Sementara itu hingga hari ketiga ini pihak kepolisian masih kesulitan mengungkap motif dibalik carok masal ini. Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Bangkit Dananjaya beralasan saat ini kondisi korban masih belum bisa dimintai keterangan. Sebab, beberapa korban masih menjalani operasi dan perawatan.

“Sementara ini kami masih menunggu para korban karena beberapa masih dioperasi dan ada yang kondisinya juga pasca operasi. Jadi menunggu yang bersangkutan membaik dan bisa dimintai keterangan,” kata Bangkit.

Diberitakan sebelumnya, aksi penganiayaan yang mengakibatkan 1 orang tewas dan 6 orang korban luka-luka terjadi di Tanah Merah, Bangkalan. Para korban dirawat di RSUD Syamrabu Bangkalan dan rumah sakit di Surabaya.

“Jumlah korbannya kami masih dalami lagi. Atas kejadian itu satu orang meninggal,” ujar Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, Minggu (4/6). (Red)