Ulang Tahun Berujung Petaka Kembali Terjadi

0
383

Sidoarjo,(GerakJatim.com) – Dani Permana (20), asal Desa Gilang, Kecamatan Taman, Sidoarjo korban tenggelam di Kali Buntung, Desa Tawangsari, berhasil ditemukan Tim SAR dengan cara merentangkan tali dan jarak sekitar 40 meter dari lokasi terceburnya korban, Rabu (25/11/2020).

Awal kejadian saat Noval (17) tengah berulang tahun. Malam itu, Noval di ceburkan ke Kali Buntung. Beruntung Noval dapat diselamatkan oleh Hildat warga sekitar yang tengah berada di masjid Jami’ Al Muttaqin.

Tidak berselang lama, Dani menceburkan diri ke Kali Buntung. Informasinya, Dani berniat mengambil sandal yang hanyut ke kali. Karena arus air cukup deras, korban tenggelam meski saat itu sempat hendak ditolong oleh warga yang melintas di lokasi

Korban tenggelam di Sungai Buntung, Desa Tawangsari, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur

Kepala Seksi (Kasi) Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya I Wayan mengatakan lima SRU yang dikerahkan mencari korban ini terdiri dari empat SRU air dan satu SRU darat.

SRU air pertama, yaitu tim dari Taifib Marinir berupaya mencari keberadaan korban dengan teknik menyelam di sekitar lokasi kejadian,” katanya.

Ia mengemukakan, SRU air kedua dan ketiga melakukan pencarian korban di sisi kanan dan kiri sungai Buntung. Pencarian ini dilakukan dengan menggunakan dua unit perahu karet, menempuh jarak sekitar dua kilometer, yang dimulai dari lokasi kejadian ke Jembatan Menyanggong.

“Dan SRU air keempat memulai pencarian korban dari daerah jembatan Menyanggong hingga di daerah Medaeng. Selama pencarian dilakukan, kendala yang ditemukan SRU air, yaitu banyaknya tanaman yang tumbuh merambat hingga ke sungai, seperti eceng gondok,” ujarnya.

Saat ditemukan kondisi korban dalam keadaan tengkurap dan kakinya menancap di lumpur yang diperkirakan sedalam 2 meter, jenazah kemudian di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Sidoarjo untuk keperluan visum pungkasnya.

 

 

Jurnalis Holik