Warga Dukuh Gendong Romokalisari di Temukan Tewas di Kali Lamong

0
43

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Seorang wanita tua bernama Malika (85), warga RT.2/RW.3, Dk. Gendong Romokalisari, Benowo, Surabaya, ditemukan meninggal dunia (Tewas) setelah tenggelam di Kali Lamong, pada hari Kamis (18/03/2021).

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Benowo Kompol Enny Prihatin R, S.Sos., M.Hum., dengan menjelaskan, bahwa sekitar pukul 06.00 WIB, korban masih terlihat di sekitar lokasi kejadian dan diingatkan warga yang melihat agar pulang ke rumah, karena korban sudah pikun.

“Dikarenakan korban belum pulang dan tidak ada di kamar ataupun rumah, keluarga bersama warga setempat kemudian melakukan pencarian di sekitar lokasi terakhir korban dilihat,” terangnya.

Penyisiran di sekitar Kali Lamong dibantu team SAR dari BPBD Linmas Kota Surabaya dengan menggunakan perahu karet dan alat selam, akhirnya ditemukan sandal korban.

“Dan sekitar pukul 13.45 WIB, korban ditemukan terselip di pinggir Kali Lamong yang berjarak 100 meter dari ditemukannya sandal jepitnya,” ungkap Bunda Enny, sapaan lekat Kapolsek Benowo.

Setelah dilakukan olah TKP dengan pemeriksaan luar tubuh oleh Unit Inafis Polrestabes Surabaya, tidak ditemukan tanda-tanda tindak kekerasan maupun luka.

“Pihak korban menerima kematian korban, dan meminta kepada Polsek Benowo untuk tidak dilakukan pemeriksaan VER, baik dalam maupun luar, serta meminta untuk segera dimakamkan,” tukasnya.

“Kami juga menghimbau kepada warga kampung DK Gendong Romokalisari supaya meningkatkan kewaspadaan, mengingat saat ini Kali Lamong arusnya sangat deras. Bahkan, tadi malam air sungai meluber ke dalam kampung,” tutup Bunda Enny. (Rena)