70 Penyandang Disabilitas Menerima Insentif Rp.105 juta

0
33

Kota Batu, (GerakJatim.com) – Sebagai wujud keperhatian terhadap masyarakat terdampak kondisi pandemi covid-19, maka pemerintah kota Batu melalui Dinas Sosial kota Batu menggelar acara pembagian insentif kepada masyarakat yang lanjut usia miskin, lanjut usia terlantar dan penyandang disabilitas yang berada di wilayah pemerintahan kota Batu.

Acara tersebut digelar hari Rabu 22 April 2020 di balai Desa Pendem kota Batu, dengan dihadiri warga masyarakat penerima insentif dari 50 RT dalam 12 RW lingkup Desa Pendem Kota Batu.

Dihadapan para undangan penerima insentif, perangkat desa dan jajaran Polsek Junrejo serta Babinsa, Awanto Pribowo S.Sos (Kasi Rehab Disabilitas Kota Batu) dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembagian insentif ini bertujuan untuk membantu kebutuhan dasar para penerima di tengah kondisi mewabahnya covid-19.

Adapun jumlah penerima insentif dari anggaran dana APBD Kota Batu tersebut yakni dari warga lanjut usia miskin dan warga lanjut usia terlantar sejumlah 61 orang dan 9 orang dari penyandang disabilitas laki maupun perempuan.

Pada kesempatan yang sama Tri Wahyuwono Efendi (kepala desa Pendem) juga menyampaikan, “bahwa perlunya menjaga budaya kebersihan diri maupun lingkungan, sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit termasuk wabah covid-19 yang sempat meresahkan masyarakat bukan hanya di Indonesia saja tapi dunia” tuturnya.

Masing-masing akan menerima insentif sebesar Rp 1.500,00 yang wajib diberikan dan diterimakan langsung kepada yang bersangkutan, sesuai daftar nama yang diambil dari data warga yang sudah terdaftar di sekretariat desa Pendem sejak tahun 2018, dan telah dievaluasi serta di-update setiap tahunnya.

Dan dana insentif tersebut tidak diterimakan dalam bentuk uang cash, tapi diberikan dalam bentuk rekening bank jatim, dengan harapan para penerima bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.(Edy/Red).