Akibat Melangsungkan Pernikahan Status Zona Hijau Kabupaten Sampang Berubah Menjadi Zona Merah

0
147

Sampang, (GerakJatim.com) – Upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 Bupati Sampang Gelar acara Press Release di Pendopo Sampang.

H. Slamet Junaidi Bupati Sampang menyampaikan, bahwa Kabupaten Sampang telah berubah menjadi zona merah setelah warganya yang berinisial (A) positif Corona.

“4 bulan Kabupaten Sampang bertahan di zona hijau, cuma karena satu orang terjangkit Covid-19 ya akhirnya berubah menjadi zona merah, namun pasien berinisial (A) selama 13 hari sudah dalam katagori membaik hanya saja molornya hasil swab hingga keluarnya kemarin sore,” paparnya. (13/5/2020).

Pres release di pendopo Bupati Sampang

Perlu di ketahui kenapa Kabuapten Sampang ada yang positif Covid-19, (A) inisial melakukan pesta pernikahan dihadiri famili yang ada di zona merah salah satu dari famili ada yang sakit.

“inisial (A) menjemput saudara yang dari Zona Merah, mendatangkan saudaranya yang dari Zona Merah. Itu terbukti dan sudah terkonfirmasi,” tegas Bupati Sampang.

PLT Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Agus Mulyadi saat di temui awak media membenarkan, pihaknya mengakui penerimaan hasil swab tes mengalami keterlambatan, di karenakan Rumah sakit yang overload dalam pemeriksaan swab tes lainnya.

“kita hanya menunggu dan menerima hasilnya gimana, seperti apa selebihnya disana yang lebih faham,” tutup Agus Mulyadi.(Andi/Red).