Antisipasi Banjir Forkopimka Wonoayu Kerja Bakti Bersih Sungai

0
742
Forkopimka Wonoayu saat kerja baksi bersama.foto/dok: istimewa

Sidoarjo,(GerakJatim.com) – Antisipasi meluapnya air di Sungai Kali Bader, Semambung, Wonoayu, Sidoarjo akibat hujan deras yang sering mengguyur belakangan ini, Forkopimka Wonoayu melakukan kerja bakti membersihkan sungai tersebut yang dipenuhi enceng gondok.

Kerja bakti penuh kebersamaan antar instansi di jajaran Forkopimka Wonoayu ini, berlangsung pada Kamis (5/3/2020) pagi. Tampak anggota Polsek dan Koramil Wonoayu turun langsung membersihkan enceng gondok yang memenuhi saluran di sungai Kali Bader.

Kapolsek Wonoayu mengatakan, penuhnya enceng gondok di sepanjang aliran sungai tersebut, mengakibatkan naiknya air hingga 30 cm. Apalagi akhir-akhir ini hujan juga cukup deras.

“Agar tidak menyumbat serta supaya tidak mengakibatkan banjir, kami bersama Forkopimka Wonoayu pagi ini melakukan kerja bakti bersama membersihkan aliran sungai di sini,” jelas Kapolsek Wonoayu AKP A Agung GPW.

Setelah dilakukannya kerja bakti ini, nantinya forkopimka Wonoayu akan melakukan koordinasi kembali. Terkait langkah dan upaya perbaikan Sungai Kali Bader, Semambung, Wonoayu ini.(misnah)