Antisipasi Maraknya Isu Corona Forkopimda Sidoarja Gelar Olahraga Bersama “Sidoarjo Sehat”

0
113
Forkopimda Sidoarjo Olahraga Bersama.(Foto/Lukman Hakim)

Sidoarjo,(GerakJatim.com) – Lalu lintas kota pun masih sepi, namun di alun alun  Sidoarjo sudah sangat ramai. Pasalnya, hari ini Plt bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin Sidoarjo bersama Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, DPRD Sidoarjo, serta Jajaran Forkopimda kabupaten Sidoarjo.

Pemerintah mengajak masyarakat  melaksanakan olahraga bersama untuk mengantisipasi maraknya isu virus Corona di alun-alun sidoarjo, minggu (8/3/2020).

Acara yang digelar di alun alun  Sidoarjo itu dimulai pada pagi jam 06.00 WIB. Para peserta sudah berkumpul di alun alun Sidoarjo. Tak kurang dari 1000 peserta yang berasal dari TNI, POLRI dan Forkopimda dan juga masyarakat membanjiri halaman alun alun  Sidoarjo. Sebagai motivasi, Kapolres memberi doorprize bagi para peserta melalui kupon undian dan hadiah utama sepeda motor.

Kegiatan olahraga yang diawali dengan Jalan Sehat, kemudian dilanjut dengan senam bersama. Kapolres Kombes pol Sumadji berharap dengan diadakannya acara ini, ke depannya seluruh jajaran Polri, TNI, dan Forkompimda bisa solid serta bisa lebih bersinergi  memberikan yang terbaik dalam pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, Kapolresta Sidoarjo juga menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik dan takut terkait merebaknya informasi penyakit Virus Corona.

“Melalui kegiatan Sidoarjo Sehat pagi ini, mari bersama-sama menepis rasa takut dan panik itu. Kita biasakan hidup sehat dan bersih agar terhindar dari berbagai penyakit,” sampainya.

Ajakan tidak perlu takut dan panik terhadap penyakit virus corona juga disampaikan Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin. Bahwa hidup sehat dan membiasakan hidup bersih adalah kunci terhindar dari berbagai penyakit. Nur Ahmad mencontohkan, Jika kita sedang sakit flu misalnya, segeralah periksa ke dokter juga gunakanlah masker agar tidak menular ke lainnya.

“Jangan memborong masker jika kondisi tubuh kita baik-baik saja. Sehingga tidak menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat. Kepanikan harus kita lawan dengan tidak perlu takut. Melalui Sidoarjo Sehat, Jatim Sehat semoga kita semua diberi kesehatan,” pesan Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin kepada masyarakat.(Lukman hakim)