Gerak Jatim

Asik Nongkrong Di Suramadu, Pengunjung Di Tes Rapid Massal

Surabaya, (GerakJatim.com) – Pemkot Surabaya Bersama tiga pilar dan kepolisian giat operasi gabungan protokol kesehatan dan mengadakan tes rapid di bawah jembatan Suramadu Surabaya, Sabtu (12/09/2020) sekira pukul 22.00 wib.

Pantauan awak media Terlihat ratusan orang berjejer untuk di rapid tes, mayoritas yang terjaring razia ini para pemuda yang sedang asik ngopi dan nongkrong di bawah jembatan Suramadu.

Kasatpol PP Eddy Christijanto saat di wawancarai menjelaskan, hasil dari laporan Pemerintah kota terkait Penyebaran Covid-19 ini sudah banyak muncul dikalangan pemuda maka Pemkot melakukan rapid tes di ruang-ruang terbuka.

“Sebenarnya kondisi Surabaya saat ini sudah terkendali, namun kita tetep terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19, maka kita melakukan testing terhadap warga di sekitar sini.” kata Kasatpol PP Kota Surabaya

“Dalam giat hari ini kita melakukan di dua tempat, tadi di pasar genteng dan sekarang di sini. Dalam giat ini ada ratusan personil yang di kerahkan, diantaranya dari Dinkes 20 Personil, Linmas 30 personil, Satpol PP 40 personil, Polres Pelabuhan Tanjung Perak 40 personil, Pomal 4 personil dan rekan rekan TNI,” imbuh Edy.

Edy juga menambahkan, untuk warga yang sudah di tes dan hasilnya non reaktif maka di suruh untuk segera pulang kerumahnya, dan yang reaktif akan kita bawa isolasi ke tempat-tempat yang sudah di sediakan dan tes rapid ini hasilnya hanya nunggu 8 menit.

Hingga berita ini tayang masih terlihat antrian yang panjang dan giat ini masih berlangsung.(Zi/Ibed)

Exit mobile version