Audensi MUI Bersama Pemkot Kota Probolinggo

0
17

Probolinggo, (GerakJatim.com) –  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Probolinggo beraudiensi dengan Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin di ruang kerjanya, Balaikota Probolinggo, Jumat (18/09/2020).

Dalam Audiensinya dengan Walikota Probolinggo, MUI yang terdiri dari Ketua, K.H. Nizar Irsyad, Wakil Sekretaris Wong Open Ustadz. Ahmad Philip dan Ustadz Imaduddin, Bendahara Umum, Abdur Rahman, Ketua Komisi Dakwah DR. KH. Sulthon menyampaikan aspirasi masyarakat terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pandemi COVID-19.

Ketua MUI berharap kepada pemerintah Kota Probolinggo agar menjadikan lembaga-lembaga pendidikan yang di Kota Probolinggo menjadi sekolah tangguh, sehingga dalam keadaan pandemi proses belajar mengajar tetap dapat dilaksanakan dengan baik. Terkait dengan sekolah-sekolah yang terkendala dalam hal pelaksanaan tatap muka serta kendala jaringan, KH. Nizar Irsyad menegaskan, guru masih bisa melakukan pembelajaran melalui sistem daring atau sistem guru kunjung.

“Kita jangan sampai kehilangan banyak momen serta waktu untuk mencerdaskan anak yang merupakan tunas bangsa, hal ini tentunya dimulai dari kualitas sekolah yang harus kita bangun dari awal, sehingga tidak tertinggal nantinya,” tambahnya.

Walikota Probolinggo merespon baik masukan dan pandangan MUI terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka. Namun demikian beliau mengharap kepada MUI untuk melakukan serap aspirasi masyarakat lebih luas dan mendalam lagi kemudian dibicarakan kembali dengan pihak-pihak terkait termasuk dengan DPRD Kota Probolinggo.(Prapto/Red)