Babinkamtibmas Bersama Babinsa Kelurahan Rungkut Melakukan Sambang Diagolis

0
24

Surabaya, (GerakJatim.com) – Bhabinkamtibmas Kel. Rungkut Kidul Polsek Rungkut Bripka Faisal Devid E.M bersama Babinsa Kel. Rungkut Kidul Serda Azis Wahyudi melaksanakan Sambang dan dialogis di RW 01 dan RW 02 Kel. Rungkut Kidul, Kec. Rungkut Surabaya, Minggu (16/08/2020) Malam.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Rungkut Bripka Faisal Devid E.M bersama Babinsa Kel. Rungkut Kidul Serda Azis Wahyudi menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan agar warga masyarakat mematuhi anjuran Pemerintah tentang Protokol kesehatan agar selalu memakai Masker dan jaga jarak dalam rangka ‘Jatim Bermasker’

Seperti diketahui dalam pantauan gerakjatim.com Bhabinkamtibmas Polsek Rungkut Bripka Faisal Devid E.M, bersama Babinsa Kel. Rungkut Kidul Serda Azis Wahyudi mengajak ketua RW 02 Kel. Rungkut Bapak Maliki agar melakukan Antisipasi, dan tetap waspada dengan adanya penyebaran virus Covid-19, pada saat diberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Menurut Bhabinkamtibmas Polsek Rungkut Bripka Faisal Devid E.M,
dengan melakukan sambang diagolis dengan warga merupakan salah satu cara ampuh untuk mendekatkan antara TNI- POLRI dengan warga masyarakat.

“Karena dengan mengunjungi langsung mereka, akan tercipta suasana kekeluargaan dan pada akhirnya komunikasi Kamtibmas dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menghimbau agar masyarakat mematuhi tentang Protokol Kesehatan dengan cara menjaga kebersihan diri jaga jarak dan gunakan Masker jika keluar rumah dan aktivitas serta rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

“Mari bersama-sama dengan seluruh lapisan masyarakat lainnya menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif,” ucap Bhabinkamtibmas Polsek Rungkut Bripka Faisal Devid E.M.

Disampaikan juga oleh Kapolsek Rungkut AKP Hendry Ibnu Indarto, S.H., S.I.K., bahwa TNI-POLRI dengan mengedepankan fungsi Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan terus mengintensifkan sambang kunjungan ini.

“Karena metode ini terbukti efektif dalam mendekatkan TNI-POLRI dengan masyarakat,” pungkasnya. (Zi/Ros)