Babinsa Koramil 03 Leces Gandeng Ketua Hippa Lintas Desa Kerja Bakti Jembatan Leces

0
16

Probolinggo, (GerakJatim.com) – Kerja bakti yang di lakukan Babinsa Koramil 03 Leces Serda Haji Sunaryadi di bawah jembatan Leces jam 07.00 menggandeng Ketua Pengairan HIPPA( Himpunan Petani Pemakai Air) Dari berbagai desa yang termasuk wilayah kecamatan Leces, Minggu, 30-08-2020.

Aliran sungai di bawah jembatan Leces yang memang menjadi satu aliran yang mengarah ke berbagai desa semakin sempit dan agak tidak lancar,apalagi di musim kemarau ini. Lokasi di Desa Leces dusun Kolla RT 5/6 Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo.

Serda Haji Sunaryadi sebagai Babinsa Koramil 03 Leces menggandeng dan mengajak ketua pengairan HIPPA
lintas desa yang termasuk wilayah aliran itu sendiri.

Saat di datangi awak media Gerakjatim.com,Serda Haji Sunaryadi menuturkan, “Dengan tujuan mengoptimalkan irigasi Desa agar supaya lancar di semua lokasi aliran kami mengajak ketua HIPPA lintas Desa dan masyarakat untuk membersihkan utamanya sungai induk yg berada di bawah jembatan Leces tepatnya di Desa Leces Dusun Kolla RT 5/6 Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo,” tuturnya.

Salah satu Ketua HIPPA bapak Ribut dari Leces menambahkan,”Dengan di adakannya gabungan pembersihan irigasi ini dan di bantu masyarakat sekitar akan sangat membantu sekali untuk aliran irigasi di wilayah desa,dan kami sangat berterimakasih dengan semangat Babinsa leces, kami selalu di ingatkan akan hal tersebut.

Masih dengan Babinsa leces, Untuk kedepannya karena kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan musim hujan yang akan datang, agar lebih lancar karena sekarang ini sungai sempit di musim kemarau alirannya pun juga kecil, terima kasih kerja samanya Ketua HIPPA dari Jorongan, Leces,Sumberkedawung, clarak, dan Kerpangan serta masyarakat petani dengan kesadarannya membantu kerja bakti ini,tutup Babinsa.(RasidRed)