Berhasil Mengentaskan Desa Tertinggal, Pemkab Sampang Terima Penghargaan Dari Gubernur Jawa Timur

0
24

Sampang,(Gerkjatim.com) – Pemerintah Kabupaten Sampang menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas keberhasilan mengentaskan desa tertinggal berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (28/12/2020).

Atas raihan tersebut Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengatakan atas raihan tersebut saat ini Pemkab Sampang terlepas dari desa tertinggal.

“Saat ini tidak ada lagi desa tertinggal di Kabupaten Sampang dengan bukti bahwa kita menerima penghargaan dari Gubernur,” ungkapnya.

Selanjutnya, H. Abdullah Hidayat menuturkan upaya pemkab kedepan setelah terlepas dari desa tertinggal pihaknya akan membawa desa menjadi desa maju.

“Setelah terlepas dari desa tertinggal, saat ini desa di Kabupaten Sampang berstatus sebagai desa berkembang, kedepan kami akan berupaya untuk meningkatkan menjadi desa maju,” tuturnya.

H. Abdullah Hidayat berharap kepada Kepala Desa agar membuat BUMDes, dengan tujuan dapat membantu perekonomian di desa dan dapat meningkatkan status desa.

“Kepada Kepala Desa agar membuat BUMDes, karena dengan adanya Bumdes dapat meningkatkan status desa, sehingga dengan adanya Bumdes dapat membantu perekonomian di desa tersebut,” harapnya. (zyn)