Bhabinkamtibmas Polsek Rungkut Distribusikan Sembako Secara Door to Door

0
17

Surabaya, (GerakJatim.com) – Kamis (03/09/2020), Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat kurang mampu yang terdampak Corona Virus Disease Covid-19, Anggota Bhabinkamtibmas Kel. Rungkut Kidul Polsek Rungkut mendistribusikan Paket sembako kepada warga terdampak adanya pandemi Covid-19, Rabu (02/09/2020) Siang.

Bhabinkamtibmas langsung mendistribusikan sembako ke tiap-tiap rumah warga yang sebelumnya sudah didata secara valid. Proses distribusi secara Door to Door itu diharapkan bisa lebih efektif dan tepat sasaran.

Disampaikan juga oleh Kapolsek Rungkut AKP Hendry Ibnu Indarto, S.H., S.I.K., melalui Bhabinkamtibmas Polsek Rungkut Bripka Faisal Devid E.M., pendistribusian paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu merupakan salah satu bentuk sumbangsih kepedulian Polri untuk meringankan beban warga yang kurang mampu akibat dampak adanya Corona Virus Disease Covid-19.

“Pandemi Covid-19 merupakan bencana Nasional bahkan Dunia, maka dari itu kita harus sabar serta disiplin diri dengan mengikuti anjuran dari pemerintah dalam menghadapinya karena hampir semua sisi segi aspek perekonomian terkena dampaknya,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Rungkut Bripka Faisal Devid E.M.

Ia menghimbau dan berharap agar masyarakat untuk tetap mengikuti Anjuran Petunjuk serta arahan dari Pemerintah mengenai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Kami himbau warga masyarakat agar mengindahkan aturan pemerintah tentang protokol kesehatan, salah satunya dengan menjaga kesehatan dan gunakan masker saat keluar rumah dan jaga jarak saat berinteraksi dengan siapapun. Ini demi Kepentingan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19),“ terangnya.

Ia menambahkan, pendistribusian paket sembako yang diberikan oleh Polri ini bertujuan untuk sedikit meringankan beban Ekonomi Masyarakat.

“Alhamdulillah kita masih bisa berbagi untuk sesama, tidak banyak yang bisa kami berikan untuk masyarakat. Semoga bermanfaat dan kami harapkan dapat membina kerukunan ketentraman serta menjaga kondusifitas wilayah Kelurahan Rungkut Kidul ini.” pungkasnya. (Zi/Ros)