Bhayangkari Jatim Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Masamba

0
32

Surabaya, (GerakJatim.com) – Penyaluran Bantuan kemanusiaan oleh Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Perak bersama Bhayangkari Daerah Jawa Timur, ke Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan yang baru dilanda banjir bandang pada hari Senin 13 Juli 2020, Lalu.

Dalam penyaluran bantuan sebanyak 292 kotak untuk korban bencana banjir bandang yang melanda Masamba merupakan bentuk bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-68.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP. Ganis Setyaningrum S.Si, M.H., dan Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ahmad Faisol Amir, S.I.K, M.Si. dan diikuti pejabat utama (PJU) Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Total ada 292 kotak yang berisi berbagai barang seperti Sembako dan kebutuhan-kebutuhan lain yang diperlukan oleh masyarakat yang menjadi korban bencana di Masamba diangkut ke dalam dua kontainer yang telah disiapkan.

Ny. Fitriana selaku pengurus Bhayangkari seksi Sosial Daerah Jawa Timur yang mewakili Ny Adit Fadil Imran selaku ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur, menuturkan, bantuan ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang dilanda bencana banjir bandang.

“Pemberian bantuan ini, bukan hanya dalam rangka merayakan HKGB ke-68. Akan tetapi Kami selalu berusaha berbagi dengan saudara-saudara kita yang memerlukan,” ujar Ny. Fitriana, Rabu (22/07/2020).

Ia menambahkan, saat ini ada 292 kotak yang akan dikirimkan ke Masamba, Kabupaten Luwu Utara dan dipastikan akan ada bantuan lainnya yang akan menyusul.

“Untuk hari ini dikirimkan 292. Tapi yang lainnya menyusul nanti masih ada lagi. Untuk isinya selain Sembako ada pakaian anak-anak, pakaian dewasa, pempers, pembalut wanita dan ada juga pakaian dalam,” tutupnya. (Rosi/Red)