Blusukan Dari Kampung ke Kampung, Nasdem Surabaya Perangi Virus Corona Dengan Semprotkan Disinfektan

0
224
Kader Nasdem saat melakukan penyemprotan. Foto/Gerakjatim.

Surabaya,(GerakJatim.com) – Partai NasDem keliling kampung untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan ini merupakan bentuk kepedulian NasDem kepada Masyarakat.

Nasdem berinisiatif untuk membantu penyemprotan disinfektan ke sejumlah Kampung di Surabaya. Diantaranya yang disemprot pada Jumat (27/3/2020) Kapas Baru, Kapas Madya, Tuwowo, Dukuh Setro, Bulak Banteng gg Bhineka, Pogot, Gading Karya, Rangkah Rejo.

H. FATCHUL MUID,SE wakil ketua DPC Partai NasDem Kota Surabaya mengatakan selain penyemprotan, Nasdem juga melakukan Edukasi kepada warga.

“Di samping melakukan penyemprotan disinfektan kami juga melakukan edukasi kepada warga tentang bahaya virus Corona dan bagaimana warga bisa hidup bersih dan sehat spy aman dari berbagai macam virus,” Ujar Cak Muid sapaan akrabnya.

Saat ini masyarakat membutuhkan informasi terkait perkembangan penangganan virus yang menyerang saluran pernapasan ini. Seiring berjalannya waktu, jumlah penderita maupun korban meninggal terus bertambah.

“Warga harus di beri pencerahan bukan ditakut takuti supaya mereka tetap bisa melakukan aktivitas meskipun harus tetap waspada dengan patuh himbauan dari pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus corona,” tambah Muid.

Karena itu, Muid berharap kegiatan yang dilakukan ini bisa memberikan dampak positif kepada warga khususnya perkembangan seputar Covid-19.

“Saya berharap melalui Nasdem Siaga ini, sedikit banyaknya dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga. Kondisi saat ini sangatlah abnormal, oleh karena itu, marilah kita semua pihak bergotong-royong membantu pemerintah dalam memerangi virus Covid-19,” tutup Muid.

Aksi penyemprotan disinfektan bertajuk “NasDem Siaga” ini dilakukan oleh Nasdem di seluruh Kab/Kota se-Jatim, anggota Dewan Nasdem dari DPR RI, Provinsi, Kab/Kota, Struktur Partai, Garda Pemuda NasDem, Liga Mahasiswa Nasdem, semua gotong royong melakukan hal yang sama.(Asis/red)