Bupati Banyuwangi Kunjungi Layanan Dapur Umum Relawan Kali Ketiga Selama Sepekan Masa Karantina

0
19

Banyuwangi, (GerakJatim.com) – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kembali mendatangi lokasi pelayanan Dapur Umum di lapangan Kaligesing desa karang Mulyo kabupaten Banyuwangi, tadi siang tepatnya pada hari sabtu 05/8 sekira jam 13.30 wib – 14.00 wib.

Ini merupakan kunjungan kedua setelah kunjungan pertamanya beberapa hari lalu. Pada kunjungan kali ini Bupati Banyuwangi yang sapaan akrabnya bpk Anas siang tadi sambangi beberapa tenda dapur umum yang diwarnai kepulan asap dan aroma bumbu masakan.

Salah satu tenda yang dihampiri beliau yang tertangkap kamera jurnalis kami adalah tenda tenda biru milik Dinsos kabupaen Banyuwangi dan FK. Tagana jatim. Beliau memantau kesiapan dan persiapan logistik dan DU untuk kebutuhan berikutnya, temu sapa dengan petugas yang sudah berjalan selama tujuh hari perhari ini. Di DU tagana jatim Anas juga sempat menyicipi tempe dan masakan lainnya.

Selain itu Anas juga menanyakan kondisi kesehatan para relawan Tagana, Pelopor dan relawan lainnya yang bertugas, serta menghimbau kepada kepala BPBD, Kadinsos, PPN dan KB kabupaten Banyuwangi agar selalu memperhatikan kondisi relawan yg di lokasi.

Setelah Bupati dan rombongannya jeninggalkan areal kunjungan, awak media memburu koordinator tagana kabupaten Banyuwangi yang tadi terlihat ngobrol dengan BUpati Anas.

Dalam wawancaranya Koordinator tagana Banyuwangi Dhedy Utomo menjelaskan, “Iya betul mas, jadi saya tadi memang sempat menyampaikan pada bpk. Anas bahwa hari ini semua management di posko covid-19 ini berjalan normal, semua kebutuhan terditribusi tepat waktu, malah sering lebih awal satu jam datangnya dari waktu sebelumnya” jelasnya (Syaiful/Red).