Bupati Probolinggo Lakukan Cek Point Agar Bebas Virus Corona

0
309

Probolinggo, (GerakJatim.com) – Pemerintah kabupaten Probolinggo terus berupaya mencegah penyebaran virus Corona (covid-19), dalam kegiatan ini pemerintah kabupaten Probolinggo melakukan kegiatan ini secara besar besaran, kegiatan ini di hadiri oleh semua unsur Dinas di pemerintahan kabupaten Probolinggo, Kamis (02/04/2020).

Dalam Kegiatan ini,Bupati Probolinggo, Hj. Puput Tantrianasari Aminuddin S.E, di dampingi oleh kepala Dinas kesehatan kabupaten Probolinggo, Dr. Anang Budi untuk melakukan pemeriksaan suhu badan kepada setiap pengguna jalan yang akan masuk ke wilayah nya.

Bahkan pemerintah kabupaten Probolinggo
Membagi tiga posko pemeriksaan di titik titik rawan, yang mana ketiga titik tersebut menjadi akses keluar masuknya warga kabupaten Probolinggo.

ketiga titik tersebut adalah, Wilayah Barat di kecamatan Tongas (Rest Area Tongas),
Wilayah Selatan kantor Koramil kecamatan Tegalsiwalan dan Wilayah Timur di desa Randu tata kecamatan Paiton.

setiap warga (pengguna jalan) yang hendak melintasi area tersebut akan di sensor/cek suhu badannya dengan termogun,hal ini dilakukan supaya tak satupun warga masyarakat kabupaten Probolinggo terjangkit virus Corona(covid-19).

Bupati Probolinggo saat di lokasi

Saat dilansir oleh jurnalis media (GerakJatim.com) dilapangan, Bupati Kabupaten Probolinggo, Hj.Puput Tantrianasari Aminuddin SE.menegaskan bahwa,
“Probolinggo harus aman dari penyebaran virus covid -19, yang kali ini meresahkan semua masyarakat,terlebih lagi Probolinggo merupakan wilayah yang di kepung oleh wilayah yang dinyatakan zona merah, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat dalam upaya penanganan dan penyebaran virus Corona (covid-19) di wilayah nya tersebut”.

Orang nomor satu dikawasan kabupaten Probolinggo tersebut menghimbau ” agar seluruh elemen masyarakat mematuhi , sekaligus memperhatikan himbauan dari pemerintah setempat.” Pungkasnya.(Sholeh/Red).