Apakah Ada Jaminan, PSBB Diterapkan, Penyebaran Virus Corona Menurun Atau Bahkan Terhenti ?

0
444

Surabaya, (GerakJatim.com) РKeputusan Rapat tertutup oleh ketiga kepala daerah bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa  di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (19/04/2020) kemarin, sepakat Tiga kota besar di Jawa Timur untuk ajukan PSBB mendapat kritikan dari kader Nasdem H. Fatchul Muid, SE mantan DPRD Kota Surabaya Periode (2014-2019).

Kepada awak media GerakJatim.com Cak Muid mengutarakan, ” PSBB memang salah satu ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19, tapi perlu diketahui kalau hal tersebut bukan satu satunya ikhtiar” ujar Cak Muid

” Kalau PSBB pada akhirnya tidak menjamin¬† adanya penurunan penyebaran Covid 19 harusnya di carikan upaya kebijakan lain yang ramah masyarakat, Apalagi di Surabaya belum ada kebijakan yang baku dan sistematis dalam rangka pencegahan Covid 19 dan penanggulangan dampak dari adanya Covid 19″ imbuh Cak Muid

Masih Cak Muid menambahkan, Pemberian bantuan sifatnya masih sporadis, Para pengambil kebijakan harus peka, karena kebanyakan masyarakat hidup tergantung dari aktifitasnya.

Masih ada kelompok kelompok masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah maupun para dermawan, Karena semua itu belum ada sistem yang mengaturnya.

Kampanye hidup bersih dan sehat masih sangat efektif dalam mencegah penyebaran Covid 19, Dalam rangka mensukseskan program hidup bersih dan sehat di buatlah kebijakan-kebijakan diantaranya.

Pemkot Surabaya diharapkan memperbanyak tempat cuci tangan di setiap sudut perkotaan

Bila perlu menyediakan tempat mandi di tempat tempat umum seperti yang diharapkan ibu Risma kepada otoritas bandara juanda, agar penumpang pesawat yg turun di bandara juanda harus mandi dulu sebelum masuk kota surabaya.

” Pengadaan masker gratis untuk semua masyarakat, bahkan Mengajak masyarakat senam dan berjemur masal diterik matahari pada jam 9 – 10 an” Tutup Cak Muid.(Zi/Red).