Cak Muid: Pemkot Surabaya Harus Mengalokasikan Anggaran Sembako Untuk Warga Miskin Terkait Dampak Dari Stay at Home Karena Corona

0
498
H.Fatchul Muid,SE Wakil Ketua DPD PARTAI NasDem Kota Surabaya

Surabaya,(GerakJatim.com) –¬†Postur perekonomian dunia dan Indonesia saat ini tidak sedang dalam posisi terbaiknya. Ketika ancaman hantaman gelombang resesi akibat perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada 2019 lalu mereda, kini ekonomi global dihantam tsunami akibat wabah¬†virus Corona.

Di masyarakat tidak hanya pada masalah kesehatan, akan tetapi sudah mulai merebak ke masalah perekonomian.

H.Fatchul Muid,SE Wakil Ketua DPD PARTAI NasDem Kota Surabaya berharap, Pemerintah sudah harus antisipasi, khususnya yang dalam hal ini Pemkot Surabaya.

“Pemkot sudah harus mulai memikirkan dan segera mengambil kebijakan terkait dampak ekonomi warganya,” ujar Cak Muid sapaan akrabnya kepada gerakjatim.com, Minggu (29/03).

Cak Muid juga menambahkan agar Pemkot Surabaya dan Anggota DPRD Surabaya segera melakukan P.A.K APBD dan mengalokasikan anggaran Daerah untuk kepentingan penanganan dampak Virus Corona.

“Pemkot Surabaya dalam hal ini bersama anggota dewan segera melakukan P.A.K APBD untuk dapat mengalokasikan anggaran Daerah, untuk kepentingan penanganan dampak Virus Corona, Ini masalah serius dan tidak bisa di tunda tunda lagi, karena klo dampaknya sampai ke masalah sosial bisa bahaya ,” tambah Muid.

Terpisah, Abdul Hadi yang sehari-hari bekerja sebagai penarik becak berharap, pemerintah memberi bantuan Sembako kepada mereka setiap hari.

“iya, kami berharap ada bantuan dari pemerintah, adanya Virus Corona semakin kesulitan kami mendapatkan penumpang,” ungkapnya.(Pandi)