Cak Muid Terjun Edukasi Masyarakat Di Masa Transisi Menuju New Normal

0
113

Surabaya, (GerakJatim.com) –┬áDi masa pendemi Covid-19 yang berkepanjangan, Mantan DPRD kota Surabaya sekaligus kader partai Nasdem H. Fatchul Muid, SE, terus bergerak dan bermanfaat bagi masyarakat Surabaya khususnya.

Meski sudah tak duduk di kursi DPRD, Cak Muid ini tetap melakukan kegiatan untuk membantu masyarakat, beliau memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya nya kelangsungan hidup dan bukan takut akan virus Corona ini namun waspada (10/06/2020).

Kegiatan ini di laksanakan di beberapa tempat, mulai dari Putro agung, Ambengan, tambak Wedi, dan bulak banteng.

Cak Muid menjelaskan,” Pandemi Corona ini telah mengubah semua kehidupan masyarakat secara masif, termasuk ketakutan warga untuk berobat ke RS,
Mereka yang sakit lebih memilih bertahan diri di rumah dari pada harus berobat atau kontrol ke dokter/ RS, Hal ini sangat membahayakan kelangsungan hidup masyarakat” kata cak Muid.

Menurut nya , banyak terjadi di masyarakat khususnya ibu-ibu Hamil tidak berani kontrol ke dokter maupun Rumah Sakit.

Beliau juga menyampaikan kepada masyarakat, untuk tetap jaga kesehatan dan memberikan edukasi bahwa kita memang tetap harus jaga jarak dengan penyakit, tetapi bukan jaga jarak kepada sesama dan kehidupan sosial masyarakat tetap harus dilangsungkan.

” Oleh karena itu, Kami hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberi suport kepada ibu ibu Hamil dan pencerahan tentang kesehatan, agar ibu dan anak yang dikandungnya tetap sehat” pungkas cak Muid.(Red)