Cak Muid: Virus Corona Tidak Lebih Bahaya Dari Virus TBC ?

0
253
H. FATCHUL MUID, SE Politisi Partai NasDem

Surabaya,(GerakJatim.com) – Merebaknya kasus virus Corona, membuat para politisi juga banyak menyikapinya, salah satunya dari Politisi Nasdem H. Fatchul Muid, SE.

Cak Muid sapaan akrabnya mengatakan kasus corona ini jangan di sikapi sampai berlebihan yang dampaknya bisa melebar kemana mana.

“pemerintah harus proporsional dalam menyikapi persoalan kesehatan karena kasus kematian di Indonesia disebabkan virus juga banyak seperti virus TBC,” ujarnya kepada gerakjatim.com Selasa (17-03-2020).

Cak Muid menambahkan “Padahal Virus TBC ini menular dan cukup membahayakan tapi pemerintah kesannya kurang perhatian dalam menyikapi bahaya nya virus TBC,” tambahnya.

Berdasarkan data WHO, di Indonesia kematian disebabkan virus TBC sudah mencapai 300 orang lebih per hari, sedangkan menurut data kemenkes RI kematian disebabkan virus corona dalam 3 bulan terakhir ini mencapai 5 orang, ini artinya kasus Corona berdasarkan data kematian tersebut tidak lebih bahaya dari kasus TBC, meskipun demikian kita tidak boleh menyepelehkan persoalan.

“Pemerintah memang harus sigap dalam menghadapi virus yang sedang mendunia ini tapi jangan juga menimbulkan kepanikan apalagi keresahan ditengah tengah masyarakat,” Lanjut Cak Muid.

Sebagian besar masyarakat Indonesia masih hidup susah jangan dibuat lebih susah lagi dengan menciptakan ketakutan berlebih karena hal ini juga akan mengurangi kekebalan tubuh dalam menangkal virus virus tersebut.

“Yang terpenting kampanyekan hidup sehat dan ajak mereka untuk tekun beribadah menurut keyakinan masing-masing, ini momen penting dalam menciptakan suasana guyup dan sikap gotong royong rakyat Indonesia dalam menghadapi kasus corona,” Tutupnya.(Cak Aziz)