Camat dan Kapolsek Socah Apresiasi 5 Jempol Untuk Desa Buluh Berkat Kinerja Perangkat Desa

0
55

Bangkalan, (GerakJatim.com) – Terkait sistem pendistribusian BLT-DD, Kapolsek Socah Akp Hartanta SH, bersama anggota muspika kecamatan socah siang ini melaksanakan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang bertempat di balai desa BULUH, Rabu 20 mei 2020.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Dana Desa (DD) berjumlah 106 KK yang merupakan warga yang terdampak Covid-19 serta lansia rentan sakit, Data KPM-DD ini diperoleh berdasarkan usulan dari kepala dusun setempat yang juga telah disepakati oleh anggota badan permusyawaratan desa (BPD) juga kepala desa Buluh.

Dalam kesempatan ini turut hadir di lokasi anggota babinsa dan banbinkamtibmas desa Buluh, yang dengan jelas atau secara langsung memantau proses pembagian BLT-DD Tahun 2020.

Acara pembagian tak lebih dari 1 jam saja, dari jam 11.00 – 12.00 WIB. Sampai-sampai anggota muspika yang menghadiri acara tersebut tak ragu memberikan acungan jempol atas system kinerja dan juga teknis yang diterapkan perangkat desa dalam pendistribusian BLT-DD kali ini.

Cepat, tanggap, akurat, dan tepat. Itulah kata yg pantas diberikan kepada seluruh perangkat desa. Ujar AKP Hartanta SH (Kapolsek Socah)

Dalam sambutannya, Kepala Desa Buluh, Muslimin berharap agar bantuan yang telah diterima warga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, guna mencukupi kebutuhan pokok selama berlangsungnya pandemi saat ini.

relawan COVID desa BULUH juga menerapkan standar protokol kepada penerima BLT-DD yang hadir di lokasi, yaitu wajib menggunakan alat pelindung diri (APD) yaitu berupa masker, Cuci tangan sebelum memasuki halaman desa, serta dilaksanakan pengecekan suhu tubuh.

Syaiful amri selaku sekretaris desa (SEKDES) juga menghimbau kepada KPM agar warga Desa Buluh dapat menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal, dan membiasakan cuci tangan, serta wajib menggunakan masker apabila keluar rumah, agar rakyat juga ikut berperan dalam memutus penyebaran COVID-19.(Amir/Red).