Dengar Info Ada Warga Yang Kurang Mampu, Bupati Bangkalan Langsung Lakukan Blusukan

0
41

Bangkalan,(GerakJatim.com) – Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, bersama Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan kembali melakukan blusukan untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat.

Kali ini, Rabu (27/01/2021) Bupati Bangkalan mengunjungi dan memberi bantuan pada masyarakat di Desa Glintong, Kecamatan Klampis.

Ada sekitar 5 warga kurang mampu yang dikunjungi sekaligus menerima bantuan berupa paket sembako dari Dinas Sosial dan santunan secara pribadi dari Bupati Bangkalan. Selain memberikan bantuan, Ra Latif juga menyempatkan diri berbincang akrab dengan keluarga penerima bantuan sekaligus kondisi rumah penerima bantuan yang terbilang kurang layak huni.

Ra Latif mengatakan bahwa kegiatan blusukan tersebut dilaksanakan karena ada informasi dari masyarakat, bahwa ada warga yang tidak mampu dan kondisinya memprihatinkan sehingga butuh uluran tangan dari pemerintah daerah.

“Karena itu kami langsung menuju ke lokasi untuk melihat secara langsung kondisi warga tersebut, memang kondisinya memprihatinkan selain ada yang tinggal sebatang kara juga kondisi rumahnya juga tidak layak huni. Untuk saat ini kami berikan santunan dan bantuan paket sembako, selanjutnya kami usahakan untuk dilakukan bedah rumah sehingga bisa dibangun menjadi rumah layak huni,” Ujar Bupati.

Selain itu Ra Latif juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi tentang keadaan masyarakt kurang mampu.

“Karena itu saya berharap, kedepan ada sinergi dari masyarakat untuk memberikan informasi jika ada kondisi masyarakat yang tidak mampu, sehingga dapat kita data sehingga penyaluran bantuan akan tepat sasaran,” tutupnya.

 

 

Jurnalis Holik