Desa Blado Kulon Kecamatan Tegalsiwalan Jadi Percontohan Kampung Tangguh Semeru

0
133

Probolinggo, (Gerakjatim.com) – Ketua BPMD (Badan Pemberdayaan Masyarakat & Desa) Edi suryanto Secara resmi melaunching Kampung Tangguh Semeru Desa Blado kulon, Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, Kamis (18/6/2020) siang.

Kegiatan yang berpusat di Balai desa Bladokulon tersebut hadiri pula Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan dan Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo.

Desa Blado kulon yang terpilih menjadi percontohan kampung tangguh Semeru, memiliki 5148 jiwa terdiri dari 1724 jumlah KK (kartu keluarga).

Dalam kegiatan tersebut, selain memberikan bantuan APD terhadap pemerintah desa,
Mereka juga mengecek langsung Lumbung pangan desa, tempat karantina, serta segala kelengkapan desa terkait dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya.

Kedatangan Kapolres Probolinggo Ferdy Irawan dan rombongan, disambut langsung oleh Kapolsek Tegalsiwalan “Iptu Lukman Wahyudi” serta camat Aat Kardono SH,Msi dan Forkopimka kecamatan Tegalsiwalan.
Penyambutan tersebut juga dilakukan oleh kepala desa Bladokulon Abdullah A,dan seluruh perangkat desa serta warga masyarakat Desa Bladokulon.

Dalam sambutannya,ketua BPMD kabupaten Probolinggo, Edi Suryanto menjelaskan.
Dalam masa New Normal kali ini,menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu tetap mengikuti protokol kesehatan.demi memutus mata rantai penyebaran penularan covid 19 ini.

“Salah satu contoh diantara nya adalah seperti tetap melakukan proses kegiatan belajar mengajar secara online”, imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama.
Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan menuturkan bahwa fihaknya Bangga,sekaligus salut terhadap seluruh petugas,serta pemerintah desa dalam upaya
Penanganan covid 19 yang ada di desa tersebut.pasalnya,mereka mampu memberikan sosialisasi serta edukasi yang baik terhadap warga masyarakat yang ada didesa Bladokulon tersebut.

“Saya menghimbau seluruh lapisan masyarakat saling bergotong royong dalam menangani penyebaran sekaligus penularan covid 19″imbuhnya.

Dalam sambutannya,Dandim 0820/Probolinggo Letkol inf Imam Wibowo menjelaskan perihal alasan menjadi kampung tangguh Semeru.
“Selain SDM warga masyarakat yang bagus,
Kesehatan yang baik,serta Lumbung pangan yang memadai.desa kampung tangguh Semeru harus selalu update informasi. keamanan terkendali, keadaan psikologi yang bagus”.jelasnya.

“Saya berharap setelah ditetapkan sebagai kampung tangguh,desa blado kulon tangguh dalam segala hal.terlebih tangguh dalam kesehatan warga masyarakat nya, tangguh dalam keamanan lingkungan nya,& tangguh dalam pangan (perekonomian)nya “.pungkas.(Shol/Red)