Desa Socah Deklarasikan Kampung Tangguh Semeru di Dusun Kauman

0
215

Bangkalan, (Gerakjatim.com) – Sebuah Desa di Bangkalan di resmikan menjadi kampung tangguh semeru. Lokasi tersebut berada di dusun Kauman, kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Kamis (04/06/2020).

Demi mencegah penularan pandemi Covid-19, sesejumlah desa di Kota Bangkalan berbondong-bondong membentuk Kampung Tangguh.

Dengan adanya Kampung Tangguh, diharapkan masyarakat saling membantu dan saling mengingatkan agar tidak terdampak wabah yang saat ini sedang marak.

Di Kampung Tangguh Semeru ini warga yang keluar masuk Desa diwajibkan pakai masker, melapor bila datang dan bepergian, dilakukannya pengecekan suhu tubuh, cuci tangan sebelum masuk pemukiman, dan menjaga jarak selama beraktivitas.

Dalam sambutannya Kapolsek Socah AKP Hartanta, SH menyampaikan, “Semoga keberadaan Kampung Tangguh Semeru ini bisa berperan penting untuk ikut mencegah penyebaran COVID-19 serta membantu mengatasi dampak sosial yang timbul. Untuk Ke depan, Kampung Tangguh Semeru diharapkan mampu menyelesaikan berbagai bentuk permasalahan sosial yang timbul,” ujar Hartanta.

Hartanta juga berharap adanya kampung tangguh ini tidak hanya menjadi ceremonial saja, bahkan harus bisa menerapkan standart protokol yang telah di tetapkan pemerintah.

Deklarasi kampung tangguh ini selain di hadiri Kapolsek Socah, juga dihadiri oleh kepala desa Socah, Camat, Danramil, babinsa, babinkamtibmas, dan salah satu anggota DPRD Bangkalan.

Kades socah Listijawati. Spd , juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga dan juga anggota muspika kecamatan Socah, yang telah mendukung terciptanya kampung tangguh semeru di desanya.

“Semoga adanya kampung tangguh di kauman ini, bisa menginspirasi desa lain dalam hal membantu pemerintah memutus rantai penyebaran corona virus,” ujar Kades perempuan tersebut.

tokoh masyarakat Ahmad fandi juga menegaskan bahwa terciptanya kampung tangguh ini tak lepas dari kinerja para pemuda kauman yang selalu berusaha menghimbau warganya untuk tetap mengutamakan standart protokol dalam pencegahan covid-19.

Dalam wawancaranya, beliau berharap semoga kelangsungan kampung tangguh ini bisa berjalan sesuai prosedur yang ada.(Amir Hamzah)