Ditanya Sosok Aba Ab, Ini Kata Pemuda Camplong

0
24

Sampang,(GerakJatim.com) – H. Abdullah Hidayat yang akrab disapa Aba Ab putra daerah yang peduli membangun kabupaten sampang.

Bahkan disebutkan jika Abdullah telah menyelesaikan studi magister (S2) dan wisuda bersama istrinya di STIE Mahardhika Surabaya.

Sebelum menjadi wakil bupati Sampang, ia telah menjadi kepala desa di Desa Bringin Nonggal, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang dari 2013 hingga 2018.

Uniknya, di masa jabatannya itu ia mendapat amanat untuk menjadi ketua umum asosiasi kepala desa se-Kabupaten Sampang periode 2016 hingga 2019.

Di samping itu, Wakil Bupati yang terbilang masih muda itu juga merangkap menjadi ketua umum Persesa sampang sejak 2015 hingga saat ini.

Di pemerintahan kabupaten Sampang, bersama H Slamet Junaidi selaku Bupati, H Abdullah Hidayat yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PPP Sampang ikut berperan aktif dalam mensukseskan visi misi Pemerintahan Sampang mulai dari infrastruktur serta Program lainnya demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sampang.

Namun demikian, H Abdullah Hidayat mengakui masih ada sejumlah capaian target yang belum terealisasi.

Dengan rendah hati dan bijaksana Ia menyebut capaian yang belum terwujud itu belum ada perubahan secara positif dan signifikan hingga masih berada di urutan terbawah diantara Kabupaten/Kota se Jawa Timur tentang masih tingginya angka Kemiskinan dan rendahnya IPM.

“Ini akan menjadi evaluasi untuk perbaikan kedepannya dan menjadi tanggung jawab bersama,” ujarnya.

Sulaiman (35) pemuda asal Camplong mengatakan aba Ab sebagai wakil bupati Sampang sangat dominan dan berperan lebih aktif dalam membangun Sampang.

“Saya tau sendiri aba Ab sangat aktif perannya dalam pemerintahan Kabupaten Sampang, beliau lahir dan besar di Sampang, pastinya beliau lebih paham perihal Sampang,” ujarnya kepada gerakjatim.com, kamis (6/6/24).

Di pilkada 2024 H. Abdullah Hidyat digadang-gadang akan maju kembali sebagai wabup berpasangan dengan Ra Mamak.

Ditanya perihal dukungannya Sulaiman akan mendukung Aba Ab untuk melanjutkan pemerintahan berikutnya.

“Tentu saya dan kawan-kawan secara swadaya akan all out mendukungnya apalagi beliau putra daerah lahir dan besar di Sampang,” tutup tokoh Pemuda tersebut.(Red)