Ditengah Pandemi Covid-19, Kapolda Jatim Luki Digantikan M Fadil Imran

0
530
Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan yang akan digantikan Irjen M Fadil Imran.Foto/dok

SURABAYA – Gerbong mutasi besar-besaran terjadi di lingkungan Polri. Tercatat 271 perwira tinggi dan perwira menengah di jajaran Korps Bhayangkara tersebut yang dimutasi. Mutasi ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1377/V/KEP./2020 tanggal 1 Mei 2020.

Di Jatim, jabatan Kapolda yang sebelumnya dipegang Irjen Pol Luki Hermawan, kini diemban oleh Irjen Mohammad Fadil Imran. Luki sendiri dipromosikan sebagai Wakalemdiklat Polri. Sedangkan Irjen Mohammad Fadil Imran sebelunnya menjabat sebagai Sahlisosbud Kapolri.

“Bahwa benar telah ada mutasi promosi jabatan Polri. Termasuk yang ada di Polda Jatim. Semua terkait dengan dinamika institusi kepolisian dan masyarakat yang semakin dinamis dalam rangka penyegaran di setiap organisasi atau institusi kepolisian,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat (1/5/2020).

Tak hanya jabatan Kapolda, Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho saat ini menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama Tk II Bareskrim Polri. Sedangkan posisi Kapolrestabes Surabaya kini diemban oleh Kombes Johnny Eddizon. Johnny sebelumnya menjabat sebagai Kapolrestabes Medan Polda Sumut.

Selain Polrestabes Surabaya, perwira yang dimutasi yakni Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvin Simanjuntak yang kini menjabat sebagai Wadirreskrimum Polda Metro Jaya.

Sementara jabatan Kapolres Trenggalek dipegang AKBP Doni Satria Sembiring, yang sebelumnya menduduki posisi Kasubditbinsatpam atau Polsus Ditbinmas Polda Metro Jaya.(msd)

 

 

 

Sumber: jatim.sindonews.com