Fatchul Muid Yakin Machfud Arifin Sosok Yang Tepat Untuk Surabaya Kedepan

0
120

Surabaya, (GerakJatim.com) – Perkembangan Surabaya saat ini mendapatkan sorotan dari Wakil DPD Nasdem Surabaya H. Fatchul Muid S.E, beliau mengatakan, Surabaya dengan kekuatan APBD 10 Triliun harusnya lebih maju dari sekarang.

“Surabaya butuh kekuatan politik berimbang,
Bayangkan, Uang 10 Triliun hrs habis dalam 1 tahun anggaran, harus nya surabaya sudah mampu mengatasi semua persoalan yg ada di kota Surabaya” Imbuh Cak Muid saat di temui di kediamannya.

Tapi meskipun demikian tetap harus kita apresiasi hasil pembangunan dari walikota sebelumnya, Selama 10 tahun terakhir ini nyaris kekuasaan hanya dikuasi oleh 1 partai saja, dari walikota, wakil walikota, sampai ketua dewannya dikuasai oleh satu partai saja, Cetus Muid.

Akan tetapi kalau kekuatan politik di Surabaya bisa berimbang artinya tidak di kuasai singgle majority maka anggaran 10 Trilliun bisa di manfaatkan dengan baik karena akan ada control dari kekuatan politik lainnya.

Kebijakan kebijakan pemkot nyaris tidak ada yang bisa mengontrol, Maka dari itu warga surabaya harus cerdas dalam menyikapi kondisi yang ada di surabaya khususnya masalah kepemerintahannya, ungkap Politisi NasDem ini.

Menurutnya, Kedepan Surabaya butuh kekuatan politik yang berimbang artinya kalau ketua dewan sudah di kuasai salah satu partai tertentu maka walikotanya harus dari kelompok partai yang lain, agar supaya kepemerintahan yang ada di surabaya bisa ada yang mengawasi dan bisa memberikan kritikan yang membangun demi terciptanya kemajuan kota Surabaya yang lebih maju.

Jadi dalam hal ini yang di untungkan adalah rakyatnya karena uang rakyat sudah ada yang mengawasi secara optimal, beda kalo kekuasaan hanya di kuasai oleh salah satu partai saja seperti zaman orde baru.

“Untuk menindak lanjuti persoalan tersebut, maka muncul nya Machfud Arifin yang di usung 8 partai, sangat lah dibutuhkan oleh warga surabaya agar supaya pembangunan di surabaya tercipta sesuai kebutuhan dan keinginan warganya,” pungkas DPRD Kota Surabaya periode 2014-2019 ini.(Zi/Red)