Forkopimcam Tegalsiwalan Giat Cegah Virus Covid-19

0
328

Probolinggo,(GerakJatim.com) — Pemerintah kabupaten Probolinggo terus berupaya meminimalisir penyebaran virus Corona (covid_19) yang terjadi di wilayah nya.

Salah satunya upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah kecamatan tegalsiwalan, segenap jajaran pemerintah kecamatan tegalsiwalan, melibatkan semua unsur & pihak terkait, Kapolsek Tegal Siwalan Ipda Bagus Kusuma Wijaya SH. Juga turun langsung kelapangan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, kamis, (26/03/2020) .

Menurut camat tegalsiwalan Aat Kardono SH.msi saat diwawancarai oleh jurnalis media Gerakjatim.com dilapangan menuturkan bahwa, pihaknya akan terus melakukan upaya penanganan serius untuk meminimalisir penularan/ penyebaran virus Corona (covid_19) yang ada di daerah nya.

Mengingat ada himbauan langsung dari pemerintah kabupaten Probolinggo,
Kami takut ada sebagian warga yang saat ini menjadi ODP dan ODR info Dinkes setempat.

“Selain melakukan penyemprotan cairan desinfektan, kami akan memberikan layanan kebersihan pada tempat tempat air yang ada di sejumlah masjid diwilayah kami.dan kami akan terus memberikan informasi berupa penyuluhan & himbauan kepada seluruh warga, salah satunya memasang banner disejumlah tempat tempat yang strategis” Imbuh pak camat.

Abdullah selaku kades desa bladokulon yang didampingi oleh Ulu Adlan (sekdes) dan Babinsa desa Serda Hermanto,Serda Slamet Riyadi menuturkan.

“Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan jajaran Dinas kesehatan dan seluruh lapisan masyarakat mengenai hal ini” ucap Kades Abdullah

kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa tidak satupun warga di desa tersebut yang menjadi ODR & ODP apalagi menjadi pasien yg positif terjangkit virus Corona (covid_19).(Junaini/Red)