Gandeng TNI-POLRI, Putra Daerah kabupaten Probolinggo Bagikan Masker Gratis ke Pengguna Jalan

0
38

Probolinggo, (Gerakjatim.com) – Ketua Komisi VI DPR RI, putra daerah Probolinggo, Faisol Riza melakukan aksi sosial, semua dia lakukan untuk menekan penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah kabupaten Probolinggo.

Kegiatan tersebut dilakukannya dengan menggandeng TNI-Polri dan sejumlah pemuda untuk melaksanakan pembagian Ribuan masker, Jum’at (15/05/2020).

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa ini mengungkapkan, masker menjadi salah satu barang yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk meminimalisir penularan Covid-19.

Menurut nya, “Aksi ini dilakukan dalam rangka melawan Covid-19.bagi-bagi masker ini sekitar 3000 masker yang disiapkan.tapi memang masih butuh banyak.apalagi Probolinggo sudah menerapkan wajib pakai masker bagi setiap warganya” imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur II itu juga menyampaikan bahwa ,dirinya cukup menyayangkan masih adanya beberapa pengguna jalan yang belum memiliki kesadaran untuk mengenakan masker.

“Memang sosialisasi terkait Covid-19 memang harus terus dilakukan sampai ketingkat desa bahkan jika dilakukan sosialisasi, sehingga masyarakat paham tentang bahaya Covid-19, kalau sudah paham insya allah imbauan itu akan dijalankan,” ungkapnya.

Sementara itu, pemuda setempat Zainal Arifin mengatakan, aksi pembagian masker dalam rangka peduli Covid-19 tersebut akan dilanjutkan di sejumlah titik.

“Rencana kami ada di 3 bahkan 4 titik. Sementara sampai saat ini,kami masih lakukan di dua titik,” jelasnya.

“Untuk di perbatasan Kecamatan Kotaanyar dan Kecamatan Paiton, dibantu oleh Polri. dan untuk di Kecamatan Gending di bantu oleh TNI.”Pungkas.(Sholeh/Red)