Giat 3T Kapolsek Semampir Ngantor Di Kelurahan Wonokusumo

0
119

Surabaya,(Gerakjatim.com) – Dalam rangka 3T (Testing,Trecing,Treatmen) anggota Polsek semampir Surabaya kini berkantorkan di setiap Kelurahan, se Kecamatan semampir guna memonitor pelaksanaan 3T agar dapat berjalan maksimal ditingkat bawah sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid19.

Kapolsek Kompol Aryanto Agus selaku pemangku hukum wilayah semampir menerangkan, bahwasanya kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan olehnya.

“Selain memberikan tingkat kenyamanan bagi masyarakat, juga melakukan kedekatan terhadap masyarakat dan Polri,” Ujar Aryanto kepada GerakJatim.com, Rabu,(22-07-2020).

Kapolsek, Pak Lurah dan awak media saat Diskusi mengenai 3T.

Berikut penjabaran 3T tersebut:

Pertama adalah (Testing) yang bila mana merupakan aktivitas yang digunakan untuk dapat melakukan evaluasi suatu paramter ataupun kemampuan dari program pencegahan  penyebaran virus Covid-19apakah sudah memenuhi kebutuhan ataupun hasil yang diharapkan.

Kedua adalah (Trecing) Identifikasi terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 inilah yang merupakan konsep contact tracing. Gagasan di balik konsep ini adalah pencegahan penyebaran infeksi keTTtT kerumunan besar atau komunitas melalui pemutusan rantai transmisi.

Ketiga adalah (Treatmen) yang bilamana melakukan pengobatan awal yang kepada masyarakat yang diduga terjangkit virus sehingga dalam preses pengobatan tersebut bisa optimal dengan melakukan isolasi mandiri.

Andri Kurniawan selaku Lurah Wonokusumo juga menuturkan bahwasanya program 3T tersebut sangat baik sehingga bisa menditeksi, mencegah, dan mengobati bagi penderita Covid-19.

“Kami berharap kepada masyarakat agar juga mendukung program pemerintah tentang 3T, sehingga kegiatan bisa kembali normal, dan beraktifitas kembali,” ucapnya Andri.

Konsep 3T adalah untuk memberikan respons cepat ke orang yang baru atau diduga terinfeksi dan mengawasi mereka dengan cermat. Langkah ini bagian dari pencegahan penyebaran virus lebih lanjut.(Tim)