Giliran ASN Di Pemkab Sampang Menjalani Rapit Test Covid-19

0
26

Sampang, (GerakJatim.com) – Satgas Covid-19 Sampang kembali melakukan Rapid Tes massal Kesejumlah ASN di Lingkungan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sampang . Rabu, (17/6/2020), di Halaman Kantor Pemkab Sampang.

Sebelumnya sudah dilakukan Rapit Tes terhadap para pengunjung dan pedagang di beberapa Pasar di Kabupaten Sampang.

OPD yang di lakukan Rapit tes diantaranya, Diskominfo, Polres Sampang, Kodim 0828 Sampang, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk capil), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagprin), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD

PLT Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang, Agus Mulyadi Menjelaskan, pelaksanaan kegiatan rapid tes massal dilingkungan Pemkab Sampang merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tidak hanya masyarakat yang di lakukan rapid tes. Kami juga melaksanakan Rapit Tes dilingkungan pemkab sampang , demi menjaga kesehatan diri kita masing masing,” jelasnya.

Agus menghimbau “Rapid test yang di laksanakan hanya untuk memastikan apakah ada gejala atau tidak terhadap reaksi Covid-19, Jadi masyarakat untuk tidak takut terhadap Rapit Tes tersebut.(Wan/Red)