Hoax Kabar Lock Down Akses Suramadu Di Bantah Kapolres Bangkalan

0
292

Bangkalan,(GerakJatim.com) – Viralnya kabar penutupan akses Jembatan Suramadu di jam-jam tertentu yang telah beredar di dunia maya di tepis oleh Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H, pada hari ini, Jum’at (27/03/2020).

“Informasi tersebut tidak benar alias Hoax. Maka dari itu, kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir dan tetap waspada untuk tetap di rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak,” ucap Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H melalui sambungan telephone selulernya.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., dalam keterangannya menyampaikan jika penutupan hanya bisa dilakukan dalam momen-momen tertentu

“Kami tetap memberikan pengamanan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Bangkalan ditengah merebaknya Virus Corona yang kini menjadi pandemi di seluruh dunia,” pungkasnya.

Senada Kasat Lantas AKP Andhika Mizaldi Lubis, S.I.K.memaparkan, Physical Distancing atau bebas dari segala bentuk aktivitas orang dan kendaraan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona. Apalagi Jembatan Suramadu merupakan akses nasional yang menjadi penghubung antara dua pulau, yakni Jawa dan Madura.

“Physical Distancing di Jembatan Suramadu hanya berlaku untuk rombongan peziarah yang akan masuk ke Madura,” jelas AKP Andhika Mizaldi Lubis, S.I.K.

“Isu ini sama sekali tidak benar alias Hoax, karena Jembatan Suramadu merupakan akses nasional yang tidak bisa sembarang ditutup,” singkat Andhika sapaan akrab Kasatlantas Bangkalan.(Zi/Red).