Ikut Debat Calon Wali Kota, Budi Santoso Ingin Surabaya Makmur Dan Warganya Unggul

0
9

Surabaya, (GerakJatim.com) – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar debat untuk menjaring bakal kandidat Wali Kota Surabaya sebagai bagian dari Konvensi Pilkada 2020. Debat digelar secara online untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Salah seorang bakal kandidat, Budi Santoso, menyampaikan Surabaya harus makmur kotanya dan sumber daya manusianya. Juga unggul warganya.

“Dengan menjadi Wali Kota, saya ingin menjadikan Surabaya sebagai kota yang maju di berbagai bidang. Antara lain maritim, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan Iptek,” kata entrepreneur bidang perkebunan ini.

Tetapi yang paling penting adalah kesehatan dan ekonomi. Terutama terkait titik berat penanganan covid-19 yang harus dihandle wali kota terpilih nanti.

“Ada empat hal yang perlu menjadi menjadi perhatian dalam penanganan Covid-19. Yaitu, test, tracing, karantina, dan social distancing,” kata Budi.

Ekonomi yang akan turun drastis sebagai dampai pandemi juga perlu mendapat perhatian besar.

“Kita perlu bergandengan tangan dalam menyelesaikan semua persoalan yang ada di Surabaya,” kata Budi .

Debat bakal kandidat Wali Kota Surabaya oleh PSI ini diikuti lima kandidat. Mereka adalah Andy Budiman, Budi Santoso, Dwi Astutik, Sally Azaria, dan Zahrul Azhar Asumta.

Sementara itu, tim panelis terdiri dari Dekan Fakultas Hukum Universitas Narotama, Rusdianto Sesung, dan Wakil Sekjen DPP PSI, Danik Eka Rahmaningtyas.(Red)