ISHARI NU Bebaskan Anggotanya Menentukan Pilihan di Pilkada Serentak

0
26

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Anggota Ikatan Seni Hadrah Indonesia Nahdlatul Ulama (ISHARI NU) Kota Surabaya diberi kebebasan dalam menentukan aspirasi pada Pilkada 9 Desember 2020. Hal itu ditegaskan Ketua PC ISHARI NU Kota Surabaya, KH Mas Ali Wafa.

“Sikap PC ISHARI NU netral, dengan demikian Pengurus dan Anggota ISHARI NU bebas menentukan pilihannya,” ungkap KH Mas Ali Wafa, Jum’at (06/11/2020).

Menurut KH. Mas Ali Wafa, secara kelembagaan di ISHARI NU adalah organisasi kemasyarakatan bukan organisasi politik. Hal itu sesuai dengan Hittah 1926 PBNU Sebagai Induk Organisasi ISHARI yang mana ISHARI adalah salah Satu Banom di NU.

Dia juga menjelaskan, sejauh ini tidak ada instruksi khusus kepada PC ISHARI NU Kota Surabaya, kepada Pengurus maupun Anggota untuk mengarahkan aspirasi kepada salah satu pasangan calon di Pilkada Kota Surabaya.

“Sejauh ini tidak ada instruksi PC ISHARI NU kepada Seluruh Pengurus baik di semua tingkatan dan anggota. Artinya tidak ada arahan memilih salah satu paslon,” ujar KH. Mas Ali Wafa.

KH. Mas Ali Wafa mengungkapkan, dia mendapat kabar selentingan bahwa ada jajaran nya yang mendukung salah satu paslon.

“Kalau kabar itu betul dipastikan itu dukungan pribadi bukan lembaga, dan sikap PC ISHARI NU Kota Surabaya netral. Anggota dan Pengurus ISHARI NU bebas menentukan pilihannya masing-masing,” ujar KH. Mas Ali Wafa. (Muz)