Jaga Ketahanan Di Wilayah Hukumnya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Panen Ikan Lele Satu Ton

0
168

Surabaya, (GerakJatim.com) – Dalam rangka mendukung ketahanan di wilayah hukumnya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya giat panen raya dan pembauran Budi daya benih ikan lele, bertempat di RW 05 Gadukan Utara Kelurahan Morokrembangan Kamis, 09 Juli 2020 pukul 08.00 hingga 11.00 wib.

Giat Ini dihadiri Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum S.Si, MH, bersama Wakapolres Kompol Faisol Amir S.I.K, M.Si, beserta PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Danramil mayor krembangan CHB Sukimun, Camat krembangan Agus Tjahyono dan Rw Gadukan utara.

Sebanyak 1 ton ikan lele berhasil di panen bersama Kapolres dan tamu undangan, kemudian 5.000 benih ikan lele di taburkan untuk Budi daya, hasil panen tersebut di bagikan kepada masarakat sekitar dan beberapa di masak oleh polwan untuk di santap bersama sama.

Guna mencegah penyebaran Covid-19 Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya juga membagikan 1000 masker ke pada masarakat pada acara tersebut.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan bahwa pemeliharaan ikan lele ini merupakan konsep yang baik dan bisa menjadi inspirasi bagi kampung-kampung lainnya, terutama Kampung Tangguh Semeru yang memang dibuat dengan konsep kemandirian.

Termasuk dalam mengantisipasi Pandemi Covid-19 atau kondisi-kondisi tertentu seperti bencana dan lain-lain yang membuat masyarakat terpaksa tidak bisa keluar kampung untuk mencari kebutuhan sehari-hari.

“Ketahanan pangan sangat diperlukan oleh masyarakat. Seperti yang ditunjukkan oleh RW 05 Kelurahan Morokrembangan dengan cara memelihara ikan lele. Semoga cara ini dapat ditiru oleh kampung-kampung lain,” ungkapnya.(Dedi/Red)