Jam Malam Dihari Pertama Sidoarjo Kondusif

0
138

Sidoarjo,(GerakJatim.com) – Jam malam telah diberlakukan di Sidoarjo mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB. ada enam titik ruas jalan yang disekat seiring diberlakukannya jam malam. enam titik yang akan dilakukan penyekatan yakni di wilayah Waru, Buduran, Sukodono, Wonoayu, Candi, dan Kota Sidoarjo.

Dari pantauan di pos penyekatan di buduran terlihat bahwa di pertigaan tersebut jalan dari arah Surabaya yang menuju ke Kota Sidoarjo ditutup yang akan ke Malang di alih kan ke Jalan Lingkar Timur.

Terlihat ada belasan petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP Pemkab Sidoarjo, serta beberapa relawan mereka sigap mengalih kan jalur kendaraan ke jalan lingkar timur.

Ada juga beberapa kendaraan yang diizinkan melintas. Namun kendaraan yang melintas harus menunjukkan identitas diri Seperti tiem medis yang akan bekerja di RSUD Sidoarjo Dan warga pulang kerja yang kebetulan akses jalannya harus melewati Jalan tersebut.

“Pemberlakuan jam malam tidak hanya terkait masalah penyekatan atau penutupan jalan yang mengarah ke Sidoarjo saja. Namun diberlakukan untuk kegiatan masyarakat utamanya di tempat publik,” ujar Waka Polresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana¬† Selasa, (29/12/2020).

Deny menjelaskan pihaknya terus melakukan monitoring dan patroli saat jam malam berlangsung. Deny berharap warga Sidoarjo bisa menaati jam malam. Pada pukul 21.00 WIB sudah tidak ada aktivitas atau berkerumun yang berpotensi melanggar protokol kesehatan.

“Apabila ada yang melanggar akan ditindak tegas sesuai dengan pelanggarannya. Dalam penyekatan ini sifatnya fleksibel, ada beberapa pengecualian untuk akses jalan,” tambah Deny.

Deny menambahkan, jam malam di wilayah Sidoarjo di hari pertama ini masih kondusif. Untuk antisipasi kriminalitas pihaknya juga melakukan patroli di jalan-jalan yang tidak dilakukan penyekatan.

“Kami tetap melakukan patroli di jalan-jalan yang tidak dilakukan penyekatan guna antisipasi kriminalitas,” pungkasnya.

 

Jurnalis Holik