Kapolres Bangkalan Serahkan Hewan Kurban 13 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

0
69

Bangkalan, (GerakJatim.com) – Selesai menunaikan ibadah sholat id di Masjid Al-Roudlatul Hidayah yang ada di Mapolres Bangkalan, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., serahkan hewan kurban kepada panitia kurban. Jum’at (31/07/2020).

 

Mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Setiap jamaah baik anggota maupun masyarakat sekitar wajib mengenakan masker dan diperiksa suhu tubuhnya.

Demikian pula saat pelaksanaan sholat id, masing-masing jamaah dibatasi dengan jarak aman. Usai salat id, kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan dihalaman tempat parkir Polres Bangkalan.

 

Kegiatan yang diawali dengan prosesi penyerahan hewan kurban berupa tiga belas ekor sapi dan dua ekor kambing oleh Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., kepada panitia kurban.

 

Dalam sambutannya Kapolres mengajak semua anggota untuk selalu bersyukur dan menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan soliditas baik sesama anggota maupun dengan masyarakat.

 

“Hari Raya Idul Adha ini merupakan momen untuk menunjukkan kepedulian dan empati kepada masyarakat utamanya bagi mereka yang tidak mampu dan semoga Hari Raya Idul Adha ini membawa berkah untuk kita semuaā€¯ tutur perwira yang pernah menjabat sebagai Kasubdit lll Tipikor Diskrimsus Polda Jatim.

 

Lebih lanjut orang nomor satu di Mapolres Bangkalan ini mengatakan, daging hasil penyembelihan kurban akan didistribusikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

 

“Kami akan bagikan daging hewan kurban kepada warga masyarakat yang berhak mendapatkannya,” pungkas Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. (Zi/Ros)