Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kunjungi Kampung Tangguh Di RW 05 Takal

0
54

Surabaya, (GerakJatim.com) – Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kunjungi kampung tangguh dan tinjau sembada pangan serta budidaya ikan di wilayah RW 05 Kelurahan Tanah Kalikedinding Kecamatan Kenjeran Surabaya, Kamis (30/07/2020).

 

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum bersama Wakapolres Kompol Anggi Saputra Ibrahim, Kasatlantas AKP Sigit Indra dan Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami terjun langsung untuk meninjau lokasi yang di siapkan untuk tempat budidaya ikan lele dan patin serta kebun sayuran di RW 05.

Kedatangan Kapolres dan rombongan saat itu disambut hangat oleh ketua RW 05 Bapak Zainul Arifin bersama beberapa tim relawan.

 

Kapolres menyampaikan agar penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tetap dilaksanakan, mengingat Pandemi virus corona yang masih terus berlangsung.

 

Kapolres juga menghimbau supaya tim relawan rajin mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker dimana pun mereka berada.

 

 

“Ini salah satu bentuk ketahanan pangan Kampung Tangguh yang bisa menjadi inspirasi dan percontohan bagi Kampung Tangguh yang lain di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” kata Ganis.

 

Hasil panen budidaya ikan dan sayuran akan dibagi-bagikan kepada semua warga untuk dapat dinikmati bersama-sama.

 

Zainul Arifin Ketua RW 05 mengatakan,” sejak di masa Pandemi kami terus berupaya agar wilayah RW 05 terbebas dari Covid dan menjaga kebersihan serta menjaga ketahanan pangan, bahkan sejak PSBB bulan lalu kami langsung menerapkan lock down di wilayah kami sesuai maklumat pemerintah” pungkas Zainul.(Zi/Red)