Kapolres Tanjung Perak Test Urine Personil Satreskrim dan Satresnarkoba Maupun Jajarannya

0
10

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Sebagai bentuk komitmen dalam memberantas peredaran Narkoba di lingkungan Polri dan menunjang Program Prioritas 100 hari Kapolri. Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan kegiatan Deteksi dini Test Urine kepada semua Personil maupun Polsek Jajarannya, di halaman Mapolres, pada Jum’at Siang (05/03/2021).

Hal ini agar upaya pemberantasan narkoba bukan saja dikalangan masyarakat namun juga dikalangan Polri yang menjadi garda terdepan dalam pemberantasan tindak kejahatan narkoba tersebut. Kapolres melakukan sidak tes urin kepada seluruh Personil dari Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak maupun Polsek Jajarannya.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., juga dihadiri Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Saputra Ibrahim, S.H., S.I.K, M.H., bersama Kabag Sumda Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Hj. Budi Idayati dan Kasi Propam Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Heri Mulyono, S.H.

Di tengah-tengah kegiatan itu, Bunda Ganis sebutan lekat Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak memberikan arahan kepada Personil yang mengikuti Test Urine termasuk personil dari Polsek-polsek Jajarannya.

“Oke, setelah ini, kita lakukan tes urine. Tanpa kecuali yang hadir di sini,” ucap Kapolres.

Selain itu kata Bunda Ganis sebutan lekat Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, bahwa pihaknya memang sengaja melakukan kegiatan tes urin mendadak kepada para Personil dari Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak maupun Polsek Jajaran.

“Test Urine mendadak kali ini kita lakukan kepada para Personil dari Sat Reskrim dan Sat Narkoba sebagai garda terdepan dalam memberantas narkoba diwilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” ujarnya.

Semua Personil tanpa terkecuali diambil sempel urinnya untuk dites. Dari para Personil yang dites urinnya tidak ada satupun yang terindikasi positif menggunakan narkoba.

“Alhamdulillah, hasilnya negatif semua. Kami punya istilah bahwa sebagai sapu pembersih narkoba kami harus bersih dahulu sebelum membersihkan dikalangan masyarakat,” jelasnya. (Rena)