Kasus Baru Covid-19 Kembali Meningkat, Satgas Probolinggo Gencar Lakukan Operasi Yustisi

0
270

Probolinggo,(Gerakjatim.com) – Terus meningkatnya kasus baru COVID-19 di Kota Probolinggo membuat Satgas terus menggelar operasi yustisi. Terlebih di libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini. Semua pengendara tidak pakai masker langsung di rapid antigen di tempat oleh petugas gabungan Satgas COVID- 19 Kota Probolinggo.

“Terus meningkatnya orang terpapar COVID-19 di Kota Probolinggo dalam 2 bulan terakhir, kita lakukan pemantauan Prokes dan penjagaan ketat di pintu masuk dan keluar Kota Probolinggo,” ujar Kasatpol PP Pemkot Probolinggo Agus Efendy saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (25/12/2020).

Salah satu operasi yustisi digelar di pertigaan Jalan Panglima Sudirman. Di jalan utama penghubung Probolinggo-Situbondo ini, petugas merazia sejumlah pengguna jalan yang melintas, baik warga dari luar kota maupun warga Kota Probolinggo sendiri.

Razia fokus pada pengendara yang tidak mengenakan masker, hasilnya masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Mereka yang melanggar prokes langsung dirapid antigen di tempat. Tidak perlu lama menunggu hasil dari rapid antigen ini. Hanya menunggu 10 sampai 15 menit saja, hasilnya sudah keluar.

Dari puluhan pelanggar, ada 1 orang dinyatakan positif. Dia langsung dimasukkan ke ruang isolasi.

Agus mengatakan tidak hanya pengendara saja, nantinya operasi yustisi ini secara berkala akan melakukan rapid antigen kepada pedagang dan pengunjung pasar tradisional yang ada di Kota Probolinggo. Hal tersebut bertujuan agar jumlah orang yang terkonfirmasi positif COVID- 19 tidak terus meningkat.

Dari data Dinas Kesehatan Kota Probolinggo, hingga saat ini, jumlah orang terkonfirmasi positif COVID- 19 secara keseluruhan mencapai 1.282 orang, sembuh 938 orang, dirawat 254 orang, dan meninggal 90 orang.

“Diharapkan warga semakin patuh dengan protokol kesehatan, dan mengimbau pada libur Natal dan Tahun Baru ini, untuk tidak melakukan liburan terlebih dulu, karena penyebaran COVID-19 semakin naik drastis,” tandas Agus.(Red)

 

 

 

 

News.detik.com/jawatimur