KBO Sabhara Polres Batu Iptu Ivandi Bersosialisasi Dan Berbagi

0
30

Malang, (GerakJatim.com) – Masa pandemi covid-19 yang berkepanjangan menggugah kesadaran berbagai elemen masyarakat kota Malang, baik secara organisasi maupun individu untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Salah satunya adalah Iptu Ivandi Yudistiro. Pria yang bertugas sebagai KBO Sabhara Polres Batu itu, terjun langsung ke warga melakukan sosialisasi ke petugas penjaga malam di 12 pos penjagaan yang berada di RW 04 Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Bahkan dari kantong pribadi yang ia sisihkan selama beberapa bulan terakhir ini, Ivandi telah membeli sejumlah masker dan membagikannya secara gratis kepada warga RW 04 Kelurahan Tanjungrejo dimana dia tinggal.

Dengan didampingi putra sulungnya Akbar Maulana, Pria ramah yang berdomisili di Jl IR. Rais GG 9 No. 235A RT. 06 RW. 04 itu, membagikan masker kepada anggota Linmas Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Sukun Kota Malang.

“Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, saya bersama keluarga dan dibantu tetangga untuk membagikan 250 masker kepada penjaga malam yang saya lihat masih belum menggunakan masker,” tutur Ivandi

“Harapan saya, agar bapak-bapak petugas jaga malam juga bisa menjaga kesehatannya dengan memakai masker dalam beraktifitas” lanjut bpk 3 anak.

“Semoga ini bisa menginspirasi keluarga-keluarga lain yang mempunyai rezeki lebih, untuk ikut berbagi dengan sesama pada saat seperti sekarang ini, kendati hanya berupa masker seperti yang kami lakukan,” pungkas KBO Sabhara Polres Batu

“Terima kasih kepada bapak Ivandi yang sudah berbagi masker. Dengan memakai masker saat berada di tempat umum seprti jaga malam atau saat kerumunan banyak orang akan menjadi hal yang sangat penting di musim pendemi Covid-19” Ungkap Abdullah ketua RT setempat.

Masker yang dibagikan Selasa malam 28 April 2020 tersebut nantinya bisa di manfaatkan untuk bapak-bapak saat bertugas jaga lingkungan pada malam hari sesuai himbauan Pemerintah dan Kapolri kepada masyarakat yang hendak keluar rumah wajib untuk memakai masker, agar lebih aman sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Dengan demikian, Ivandi berharap agar masyarakat mau melaksanakan petunjuk protokol kesehatan sesuai himbauhan pemerintah sehingga bisa meminimalisir terdampaknya Covid-19 di lingkungan masing-masing.(Edy/red)