Kepedulian Akan Masyarakat, Satlantas Polrestabes Surabaya Perpanjang Dispensasi Pelayanan SIM

0
174

Surabaya, (GerakJatim.com) – Menuju hari ke tiga sejak di bukanya layanan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Colombo di Jl. Ikan Kerapu No.2-4 Surabaya  banyak masyarakat berbondong mendatangi lokasi pelayanan untuk perpanjangan SIM ataupun pengajuan pembuatan baru.

Satlantas Polrestabes Surabaya memberikan Dispensasi untuk SIM yang habis masa berlakunya pertanggal 24 Maret 2020 hingga 09 Juni 2020, Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian secara nyata Satlantas Polrestabes Surabaya kepada masyarakat akibat pandemi covid-19.

Meskipun dibuka kembali, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya menetapkan batas jumlah kuota bagi para pemohon perpanjangan SIM dan menerapkan protokol kesehatan serta mewajibkan untuk memakai masker.

Di temui di pos lantas depan kebun binatang Surabaya, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., menuturkan, dispensasi yang diberikan oleh Satlantas Polrestabes Surabaya dibagi menjadi dua dan ada perpanjangan waktu dispensasi yang semula hingga 31 Juli kini di perpanjang hingga 31 Agustus 2020.

Dispensasi hingga akhir Agustus ini menjadi program unggulan satlantas Polrestabes Surabaya Dengan pemberian Dispensasi selama 3 bulan agar masyarakat tidak terburu-buru untuk melakukan perpanjangan SIM selama pandemi Covid-19.

“Untuk SIM yang masa berlakunya habis pertanggal 24 Maret hingga 8 Juni 2020 berKTP Surabaya, dapat diperpanjang mulai tanggal 9 Juni hingga 31 Agustus 2020, jadi masyarakat tidak usah terburu-buru untuk perpanjangan tersebut,” tuturnya di pos lantas (11/06/2020).

“kami memberikan kuota perhari 1.000 pemohon di Satpas Colombo dan 300 pemohon di Gerai SIM Corner maupun SIM Keliling, namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” Terang AKBP Teddy.(Zi)