Kwarcab Pramuka Kunjungi Rumah Dinas Bupati Probolinggo

0
29

Probolinggo, (GerakJatim.com) – Kwarcab Pramuka berkunjung ke Rumdis bupati probolinggo, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE selaku Ketua Majelis Pembina Cabang Gerakan Pramuka Probolinggo menerima kunjungan audiensi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo di Pringgitan rumah dinas Bupati Probolinggo, Kamis (30/7/2020).

Rombongan audiensi dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo H.A. Timbul Prihanjoko yang hadir bersama segenap pengurus Kwarcab.

Kak Timbul menjelaskan audiensi kali ini untuk melaporkan persiapan kegiatan East Java Green Scout Innovation 2020 yang akan dilaksanakan awal Agustus ini di kawasan wisata budaya Candi Jabung Desa Jabung Candi Kecamatan Paiton.

Pada kesempatan tersebut disampaikan tentang rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan yang akan dilaksanakan pada event tersebut, salah satunya adalah bedah rumah warga setempat.

Ditegaskan pula bahwa East Java Green Scout Innovation 2020 dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Bupati Tantri menegaskan mendukung penuh pelaksanaan East Java Green Scout Innovation 2020 dan mengapresiasi bantuan bedah rumah pada kegiatan tersebut. Ia berpesan agar desain rumah dibuat dengan sirkulasi udara yang memadai sebagaimana rumah sehat versi pandemi COVID-19.

Bupati Tantri juga menyampaikan terima kasih kepada Gerakan Pramuka yang ikut menjadi bagian ikhtiar penanganan COVID-19 dan berharap Pramuka ikut mengedukasi masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran COVID-19.(Prapto/Red)