LAN Surabaya Minta Masyarakat Waspada Peredaran Narkoba Ditengah Covid-19

0
114

Surabaya, (GerakJatim.com) – Lembaga Anti Narkotika (LAN) Surabaya meminta aparat terkait waspada peredaran narkoba di masa pandemi Covid-19.

Menurut Aldi Lazuardi Ketua DPC LAN Surabaya, Narkoba sama bahayanya dengan Covid. Ia menjelaskan angka kematian karena narkotika dan dan obat terlarang di Indonesia mencapai taraf yang mengkhawatirkan. Dalam sehari, jumlahnya bisa mencapai 40-50 orang.

“Yang tidak kalah penting juga, Narkoba itu merupakan musuh bersama. Pandemi Covid-19 seperti sekarang kita semua justru harus waspada. Ini bisa menjadi celah untuk para bandar narkoba bergerak,” ungkap Aldi, Selasa (5/5/2020).

Aldi mengapresiasi langkah BNN Jatim yang telah memusnahkan ganja kering hampir 3 kilogram. Meski demikian kewaspadaan bersama dibutuhkan.

“Kita mengapresiasi langkah BNN Jatim, tapi jangan juga kita lengah. Bisa saja memanfaatkan PSBB tapi leluasa mengedarkan barang haram. Kita akan selalu bersinergi dan siap bersama-sama memberantas narkoba,” terangnya.

Aldi tak memungkiri, Covid-19 melumpuhkan sendi ekonomi dari tataran atas sampai bawah, kondisi seperti ini justru menjadi kerentanan untuk orang berbuat nekat.

“Kami dari LAN akan terus bersinergi, ekonomi sekarang serba susah, jangan sampai orang semakin nekat termasuk menjual barang haram,” pungkasnya.(Tim Red).